Muhammadiyah Berbagi Qurban Lewat Lazismu

MAGETAN, KANALINDONESIA. Menyambut hari raya Idul Adha 1441 H, Muhammadiyah Jawa Timur juga berbagi hewan qurban. Melalui Lazismu, tahun ini kembali berbagi qurban sapi di Magetan. Bekerja sama dengan Pemkab Magetan, pemotongan hewan dilaksanakan RPH (Rumah Pemotongan Hewan) Dinas Peternakan. Mulai Sabtu tanggal 1 hingga Senin 3 Agustus 2020. Pemotongan pertama di hadiri bupati Magetan Suprawoto, Kepala Dinas Peternakan, Kustini, pengurus Lazismu Pusat, DPW Muhammadiyah Jatim, Lazismu Jawa Timur, dan Lazismu Magetan.

” Atas nama pemerintah dan masyarakat Magetan kami ucapkan terima kasih. Ini yang ketiga kalinya kerjasama ini. Magetan dipercaya untuk melaksanakan penyembelihan qurban dari Muhammadiyah”, ungkap Suprawoto mengawali sambutannya. Program ini sesuatu yang luar biasa. Patut dicontoh dan didukung. Kami berharap, kedepannya kita bisa bersinergi juga dengan program program pemberdayaan masyarakat Pemkab Magetan. Seperti program Bunda Kasih yang sudah jalan selama ini, tambah Suprawoto.

Baca:  PUTR Gresik Melaksanakan Bintek Untuk 240 Tenaga SMKK Baru

Sementara itu, ketua Lazismu Pusat, Herman Latief menerangkan bahwa program ini sudah menjadi program tetap Lazismu. Dilaksanakan diseluruh Indonesia. Sebagai bentuk kepedulian kepada umat dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha.

” Mudah mudahan ini menjadi bagian dari kebersamaan kita. Terima kasih bapak bupati, telah difasilitasi gratis di RPH ini”, ujar Herman Latief.

Dilanjutkannya, kerjasama ini harus ditingkatkan. Setidaknya, dalam hal pengadaan hewan sapi. Karena sapi yang dibeli berasal dari Magetan juga. (rif)