Menuankan Yatim, YBSI Peduli Tanjung Pinang

peduli anak Yatim
peduli anak Yatim

TANJUNGPINANG, KANALINDONESIA.COM : Di sebuah resto sederhana, tak jauh dari arah tepian pantai tanjung pinang. Gagasan berbagi dan peduli , itupun mengalir dengan apa adanya.

Berawal dari kebaikan hati owner RM. Putri Minang , jalan Bakar Batu Henry M. Chandra dan  Asmaniar Chaniago yang setiap berbuka puasa di 10 hari pertama bulan Dzulhijjah, tidak mau bersendirian. Maka di hari ke 7, muncul ide mengundang anak yatim, sebagai kawan berbuka puasa. Tepatnya saat buka puasa , tepatnya puasa Tarwiyah.

Dari yang awalnya menjadikan anak yatim menjadi kawan. Akhirnya berubah menjadi majikan. Anak yatim itulah yang  menjadi tuan. Hal ini terjadi,  dalam acara  buka puasa bersama dan pembagian bingkisan bagi 25 orang anak yatim Panti Asuhan Muhammadiyah Kota Tanjung pinang.

Baca:  Tingkatkan kesiapsiagaan, Denma Makoopsau III Adakan Simulasi Penanganan Bahaya Kebakaran

Anak yatim jadi majikan? Inilah konsep yang disepakati oleh CEO Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku Dr(Can)Dr.H.Hisnindarsyah SE M.Kes MH CFEM bersama owner RM Putri Minang Tanjung Pinang.

Mereka bersepakat bahwa anak yatim inilah , tuan bagi kita yang  sesungguhnya. Tempat menitipkan sebagian  hak atas rizki dan nikmat yang telah Alloh SWT amanahkan pada mereka.

Kesehatan, keselamatan, rizki yang halal dan barokah, anak yang sholeh dan sholehah juga keluarga yang sakinah mawwaddah warrohmah, itulah yang diharapkan dari acara ini.

Ada keyakinan bawah dengan ” menuankan” para kekasih Rasullolah SAW di surga firdaus, maka insya Alloh , nilai amanah sebagai khalifah di muka bumi, akan tertunaikan.

Baca:  Final Round Off-road dan One Day Trip Adventure Moto Trail Meriahkan Hari Juang TNI AD Dan HUT Ke 25 Kodiklatad

Oleh karena itu, owner RM Minang Putri pasangan suami istri Henry N.Chandra dan Asmaniar Chaniago, sangat bersemangat. Melayani langsung para yatim. Mulai dari menata tempat, hingga menghidangkan masakan. Termasuk sajian nan lezat khas RM Putri Minang.

Dalam kesempatan ini, CEO YBSI Dr Hisnindarsyah  mewakili Ketua YBSI Hj . Virly Mavitasari yang tidak dapat, menyampaikan rasa syukur atas kesediaan para calon yang menemani Rasulluloh SAW, untuk hadir pada acara tersebut.

Hadits riwayat Imam Bukhari

عَنْ سَهْلٍ بْنِ سَعْدٍ قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : ” أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ هَكَذَا ، وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا شَيْئًا

Dari Sahl bin Sa’ad r.a berkata: “Rasulullah SAW bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.”

Baca:  Gagal Panen Jagung

Terima kasih disampaikan pada  para simpatisan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku( YBSI), sehingga acara  berbuka puasa dengan anak yatim di Tanjung Pinang, dapat berjalan lancar.

Harapan yang disampaikan Dr Hisnindarsyah,  bahwa kegiatan sosial perdana YBSI  bersama Owner RM Putri Minang, akan terus berlanjut dan berkembang di kota Tanjung Pinang. Dan seluruh Provinsi Kepulauan Riau.

Hadirnya  pada acara Asisten 2 Kota Tanjung Pinang H. Irwan Nugraha  , Imam Masjid Raya Tanjung Pinang KH. Fadholi Farkhan, pengusaha  Mahrum Mughni.@Wn