Biyungnya Jaranan Thek Ponorogo, Lisdyarita Suport Pembukaan Adaptasi New Normal

LISDYARITA tampak hadir ditengah tengah seniman jaran thek dalam pembukaan adapatasi new normal di gedung kesenian Ponorogo (Foto: Amar_kanalindonesia.com)

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Biyungnya jaranan thek Ponorogo, Lisdyarita mensuport penuh pembukaan adaptasi new normal yang digelar Ikatan Seni Jaran Thek Ponorogo (ISJTP) di Gedung Kesenian, Minggu (02/08/2020).

Saat ditemui kanalindonesia.com Lisdyarita mengatakan,’ saya berterimakasih dengan pemerintah, karena hari ini kita bisa mengadakan acara ini dan Alhamdullilah berjalan lancar. Selanjutnya, kedepan kita setiap kali ada penampilan kita pasti akan memakai faceshield, masker dan tentunya juga jaga jarak.  Karena itu semua adalah untuk selalu agar kita terhindar dari penularan COVID-19 yang saat ini masih ada di mana-mana,”ucap Lisdyarita.

Lisdyarita menambahkan,”wujud kecintaan saya ke jaranan thek ini, saya memang selama ini selalu mensuport setiap kali mau tampil. Dan tidak hanya pada jaranan thek saja, akan tetapi semua kesenian yang ada di Ponorogo ini saya juga selalu mensuportnya. Karena di Ponorogo ini kaya akan seninya,”tuturnya.

Baca:  Sopir Mengantuk, Mobil Pick Up Hantam Pohon dan Pagar Hingga Terbalik di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek
Foto: Amar_kanalindonesia.com

Sementara itu, ketua Ikatan Seni Jaranan Thek Ponorogo mengatakan,” saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bu Lisdyarita yang telah berkenan hadir. Mulai hari ini kami sudah bisa melakukan aktifitas kesenian lagi seperti sebelum ada COVID-19,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakanya,”Bunda Rita adalah pemerhati seni dan budaya bukan hanya jaranan saja, dan beliau memberi dukungan serta mensuport kami tanpa tendensi apapun, beliau tidak pernah mencampuradukan politik dan seniman. Beliau adalah  sosok yang sangat bijaksana,”beber Yuli.

Foto: Amar_kanalindonesia.com

Dikatakanya,”kami sangat bangga sosok Bunda Rita yang mau menjadi bagian dari kami, dan tidak bosan-bosanya mensuport kami. Kami bersama teman-teman seniman berharap Bunda Rita tetap menjadi tokoh yang tetap dan terus mau memberi perhatian kepada kelangsungan seni dan budaya di Kabupaten Ponorogo,”harapnya.

Baca:  Hasil Tracking Pasien Positif Covid-19 Somoroto, 60 Orang di Rapid Test

Ketua ISJTP, Yuli menambahkan,” saya dan kawan-kawan seniman jaranan thek siap dengan beradaptasi new normal dalam berkesenian ini. Kami juga siap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan atau memakai handsanitaizer. Dan semoga dengan adaptasi baru ini kita semua bisa beraktifitas di jaranan thek ini dengan baik dan sehat semuanya saja,”pungkas Yuli (Amar)