Polsek Mojoagung, Amankan 2 Orang Pemuda saat Nyabu di Kosan

Caption foto : dua tersangka pengguna sabu saat diamankan petugas Polsek Mojoagung

KANAL INDONESIA.COM JOMBANG : Joko Prastyo (24) warga asal Dusun Ngemplak, Desa Sidokerto, Kecamatan Mojowarno, Jombang beserta rekannya yakni, Mohammad Abdul Karim (18) asal Dusun Winonglor, Desa Johowinong, Kecamatan Mojoagung, Jombang, harus pasrah saat diglandang oleh pihak aparat Kepolisian Polsek Mojoagung dari kamar kosnya, yang terletak di Dusun Betek Barat, Desa Betek, Mojoagung, Jombang, hal ini dikarenakan kedua tersangka tengah melakukan pesta Nakotika jenis Sabu-sabu di kamar kosnya tersebut.

Kompol Samsul Maarif selaku Kapolsek Mojoagung membenarkan terkait adanya penangkapan 2 pelaku tindak pidana menyimpan, menguasai serta menyalahgunakan Narkotika golongan I ( Bukan Tanaman/sabu ), dalam  pasal 112 ayat 1 jo pasal 127 ( 1 ) huruf a UU RI No. 35 Th. 2009 tentang UU Narkotika, di sebuah rumah kos di Dusun Betek Barat, Desa, Betek Mojoagung, Jombang.

“ memang benar bahwa pada hari Senin tanggal 27 Februari 2017 sekitar jam 18.00 WIB, saat melaksanakan penyelidikan oleh anggota reskrim bersama anggota SPKT Polsek Mojoagung yang langsung saya pimpin seta didampingi oleh Kanit Reskrim serta pawas Kanit Lantas, telah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada beberapa orang yang melakukan tindak pidana menyimpan, menguasai dan atau menyalahgunakan Narkotika jenis Sabu, di tempat kos Dusun Betek Barat, Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Jombang. Dan dari keterangan masyarakat serta anggota yang kita turunkan dilapangan, bahwa memang benar diloaksi rumah kos tersebut, sering dipakai pesta Narkoba ,” ujar Kapolsek pada kanalindonesia.com.(28/02/2017)

Masih menurut Kapolsek Mojoagung,” atas dasar surat : LP/ 06/ II/ 2017/ JATIM/ RES JBG/ SEK MJG, tanggal 27 Februari 2017, diadakan penggrebekan dan ternyata benar, petugas berhasil mengamankan 2 pelaku tersebut, yang sedang melakukan pesta Narkoba / Narkotika di dalam rumah ko. Dan dari hasil penggeledahan pada tersangka, petugas mengamankan barang bukti yakni, berupa paket hemat Sabu dengan berat 0,43 gram, 11 pipet, 1 set alat hisap sabu ( 1 bong ), 1 buah skop yang terbuat dari sedotan plastik warna putih dan 1 buah korek api,” pungkasnya

Kini kedua pelaku beserta barang bukti, diamankan di Polsek Mojoagung guna kepentingan lebih kanjut. Atas perbuatannya tersangka diancam hukuman paling lama 12 tahun kurungan penjara.(elo)