Wujud Kepedulian, Dharma Pertiwi Koorcab Biak Daerah Adakan Bakti Sosial Di Gereja Eklesia Wari

Dharma Pertiwi Koorcab Biak Daerah Bakti Sosial
Dharma Pertiwi Koorcab Biak Daerah Bakti Sosial

BIAK,KANALINDONESIA.COM :  Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Biak Daerah Hj. Ny. Beti Sri Supartini didampingi Ketua Cabang 2 Koorcab X DJA Lanal Biak Ny. Lin Dominggus S Misalayuk dan Ketua PIA Ardhya Garini, Ny. Daan Sulfi beserta pegurus Dharma Pertiwi Koorcab Biak Daerah H melaksanakan Bakti Sosial Perempuan untuk Negeri di gereja Eklesia desa Wari, Distrik Biak utara, Kabupaten Biak Numfor, beberapa waktu lalu.

Sebanyak 70 paket sembako, alat cuci tangan dan 100 paket untuk anak-anak ini di berikan secara langsung di lokasi kegiatan dan sebanyak 50 paket di berikan pada saat di perjalanan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dharma Pertiwi Daerah Hj Ny. Beti Sri Supartini menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan bhakti sosial Dharma Pertiwi Daerah H peduli perempuan untuk Negeri yang bekerja sama dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Baca:  Bakamla RI Bahas Terhadap Keamanan Maritim Dengan US Coast Guard

“Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu yang juga terdampak akibat pandemi Covid-19,” kata Ny. Beti Sri Supartini

Selain itu, Ny. Beti menjelaskan, masyarakat kurang mampu saat ini baik yang berada di kota maupun di pedesaan sangat membutuhkan bantuan, sehingga pihaknya memilih daerah pedesaan. Karena menurutnya, di desa lebih sulit untuk mendapatkan makanan tambahan bernilai gizi yang cukup.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Dharma Pertiwi Daerah H, mudah-mudahan dengan pembagian sembako ini masyarakat bisa mengkonsusmsi makanan dengan gizi yang baik di tengah suasana pandemi Covid-19 ini,”jelasnya.

Sementara itu, mewakili jemaat Gereja Eklesia Wari, Pendeta Insainnona Rumrar menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Ibu ketua Dharma Pertiwi bersama rombongan yang telah jauh-jauh datang ke kampung Wari untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Baca:  Ketua MUI Jombang : Ada Pelanggaran HAM Berat di Konflik Israel Palestina

“Kami tidak bisa membalas budi baik Ibu dan semua yang hadir saat ini . Semoga Tuhan membalas apa yang di kerjakan pada hari ini, dan di beri kelancaran rejeki,” tuturnya

Turut  mendampingi dalam kegiatan ini , Kasi Pers Kasrem 173/Praja Vira Braja. Kol Inf Ade Rony Wijaya, S.E.,M.M. Kasi Ter Kasrem 173/PVB Letkol Inf Wilson Napitupulu S.I.P. serta Danramil 1708-02 Biak utara Kapten Inf Yesaya Obinaru.@wn