Sembilan ASN PN Surabaya Reaktif Covid-19 Masuk Golongan OTG, Berikut Kata Ginting

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Sembilan aparatur sipil negara (ASN) Pengadilan Negeri (PN) Surabaya yang dinyatakan reaktif terpapar Covid-19 termasuk orang tanpa gejala atau OTG. Diketahui sebelumnya rapid test pada hari Senin, 3 Agustus 2020 kemarin diikuti 300 orang.

Melalui rilisnya, Humas PN Surabaya Martin Ginting menganggap ke sembilan ASN, tiga diantaranya panitera pengganti dan enam lainnya adalah pegawai yang bertugas di pelayanan bagian pidana dan perdata ini sebelum rapid test tidak ditemukan gejala Covid-19, layaknya orang sehat atau kerap dengan sebutan OTG (orang tanpa gejala).

“Sebelum liburan Idul Adha, mereka kondisinya sehat sehat saja. Setelah rapid test, hasilnya reaktif. Mereka memang dari luar Surabaya saat liburan,” kata Martin Ginting dikutip Kanalindonesia.com, Selasa (4/8/2020).

Baca:  Di Jawa Timur Masih Sedikit Tukang Bangunan Bersertifikat Kompetensi

Mereka langsung diminta pulang dan isolasi mandiri serta dilakukan tes swab oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkot Surabaya.

“Mulai hari ini (kesembilan pegawai yang reaktif) diperintahkan segera swab dan hasilnya menunggu empat hari lagi,” tandasnya.

Disamping itu Ginting juga mengaku ada kabar gembira lainnya. Seperti petugas security dan OB yang dikhawatirkan pihak Pengadilan rentan terpapar Covid-19, karena berinteraksi langsung dengan masyarakat, Justru hasil rapidnya tidak ada yang reaktif.

“Justru yang kita khawatirkan adalah security dan OB kita yang setiap hari bersentuhan dengan masyarakat pencari keadilan saat rapid test hasilnya tidak ada yang reaktif,” pungkas Ginting. Ady