Dibutuhkan Peran Aktif Babinsa Dalam Pengamanan Wilayah

Babinsa Sertu Andri H. saat berkunjung ke warga binaannya di SD Jakarta Islamic School (JIS) Kembangan Jakarta Barat.

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dalam meningkatkan penanganan keamanan secara dini, jajaran Koramil 07/Kembangan tak pernah ada kata lelah.

Sore ini Babinsa Kelurahan Joglo Sertu Andri H, berkunjung kepada warganya Junedi dan Deden (penjaga sekolah) dan Wahyu (office boy) yang bekerja di SD Jakarta Islamic School ( JIS) Jalan Rudal V RT 01. RW.06 Kelurahan Joglo Kec. Kembangn Jakarta Barat, Selasa (28/02/2017).

Dalam kunjungan sore ini Sertu Andri H menekankan tentang menjaga keamanan untuk selalu waspada dengan orang-orang yang tidak di kenal. Selain itu diharapkan untuk dapat menjaga fasilitas-fasilitas yang ada dan kebersihan di sekolah.

Babinsa Kelurahan Joglo ini juga menyarankan untuk selalu koordinasi dengan pihak terkait seperti RT, RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, bila terjadi suatu masalah terhadap ketertiban dan keamanan wilayah.

” Laporkan dengan cepat jika ada kejadian yang mencurigakan kepada perangkat RT,RW, Babinkamtibmas atau Babinsa wilayah ,” ucapnya.

” Disinilah dibutuhkan peran aktif dari Babinsa yang menjemput bola dengan cara kunjungan kepada warga binaannya dalam mendeteksi secara dini keamanan wilayah. Dengan demikian kita dapat mengurangi resiko terhadap setiap masalah ,” lanjutnya kepada kanalindonesia.com .

Kegiatan hal seperti ini selalu dilakukan oleh Babinsa jajaran Koramil Kembangan yang merupakan perintah dari Komando atas. Acara berjalan dengan aman, tertib dan lancar. ( ery ns)