Peresmian Kampung Tangguh Semeru Desa Ngebel Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Ngebel, Ponorogo pada hari ini Selasa (4/08/2020) telah dilaksanakan peresmian Kampung Tangguh di Desa Ngebel.

Hadir dalam peresmian tersebut, Camat Ngebel Yusup Dharmadi J.P., Kapolsek Ngebel Iptu Eko Murbiyanto K, Pjs. Danramil Ngebel Pelda Sulastro, Sekcam Ngebel Dwi Cahyanto, Kepala Desa Ngebel Mujiono, Bhabinkamtibmas Desa Ngebel Bripka Aris Prasetyo, Babinsa Desa Ngebel Serda Hendin, serta Relawan Covid 19 Desa Ngebel.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Ngebel mengatakan, “terimakasih telah menunjuk Desa kami untuk menjadi Kampung Tangguh Semeru Mudah-mudahan semangat kita selalu terjalin untuk mengatasi penanganan covid-19 di wilayah Ngebel, kami juga menghidupkan pos kamling untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, dan juga membentuk Relawan Covid-19 yang terstruktur dan Semoga dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini menjadi tangguh dalam segala hal dalam mempercepat penanganan Covid-19,” ucapnya.

Baca:  Pasar Songgolangit Terbakar Yang Kedua Kalinya

Peresmian tersebut di tandai dengan penyerahan APD kepada Satgas Covid-19 Desa Ngebel oleh Forpimcam, selain Desa Ngebel beberapa waktu yang lalu telah di resmikan Kampung Tangguh di Desa Talun dan Desa Sahang.

Kampung Tangguh Desa Ngebel juga di resmikan oleh Kapolsek yang baru saja menjabat yaitu Iptu Eko Murbiyanto menggantikan AKP Hariyono yang kini menjabat Kapolsek Slahung, “saya memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Ngebel, mohon doa restu dan dukungan dari semua elemem untuk menjaga Wilayah Kecamatan Ngebel agar selalu Kondusif dan terkendali, Terimakasih kepada kepala desa ngebel untuk kerja samanya dalam penanganan covid-19, kami juga menyerahkan perlengkapan kampung tangguh semeru agar bisa di manfaatkan sebaik mungkin, terus jalin kerjasama dan komunikasi dengan Instansi terkait,” ucap mantan Kasat Narkoba tersebut.

Baca:  Pohon Waru Roboh Timpa Pengendara Motor

Camat Ngebel pun menambahkan “kini istilah new normal di rubah menjadi adaptasi kebiasaan baru, Adaptasi kebiasaan baru adalah kelongaran untuk kegiatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan kami ucapkan terimakasih untuk peran TNI-Polri, masyarakat, dan satgas Covid-19 yang selalu semangat untuk menghentikan penyebaran Virus ini, pantau orang dari luar kota atau dari luar negeri yang datang di wilayah kita untuk melaporkan agar dapat di pantau kesehatannya dan dapat meminimalisir hal hal yang tidak kita inginkan,”tambahnya. (Ver)