Polres Kendal Launching kan Icon Bhabinkamtibmas Candi dan Kampung Siaga Candi

Polres Kendal launching kan Icon Bhabinkamtibmas Candi.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Polres Kendal Launchingkan Icon Bhabinkamtibmas Candi dan Kampung siaga Candi di desa Purwokerto Kecamatan Brangsong, Selasa (4/8/2020).

Acara dihadiri Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta, Kodim 0715, Tim penilai Polda Jateng dan Forkompincam Kecamatan Brangsong.

Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta mengatakan, dengan di launching kan Icon Bhabinkamtibmas dan Kampung siaga Candi diharapkan dapat memberikan dukungan terhadap anggota Bhabinkamtibmas yang ada di desa. Dikatakannya, saat ini Bhabinkamtibmas dijajaran Polres Kendal sebanyak 114 orang.

“Pada kesempatan kali ini kami memberikan keseragaman untuk Bhabinkamtibmas dengan memberikan helm dan tas ransel agar ada keseragaman antar Bhabinkamtibmas,”kata Wakapolres Sumiarta saat launching Icon Bhabinkamtibmas Candi dan Kampung siaga Candi.

Baca:  Kades Jambiarum Bantah Tuduhan Warga

Dijelaskannya, dengan menggunaan uniform yang seragam dapat menjadikan Kendal Icon Jawa Tengah, bagaimana Icon diambil dari salah satu Bhabinkamtibmas dari Kabupaten Purworejo yakni Bhabin Herman.

” Diharapkan dengan launching nya Icon Bhabinkamtibmas Candi ini dapat meningkatkan kinerja Bhabinkamtibmas pada saat melakukan peninjauan di lapangan dapat bersinergi dengan masyarakat,”harapnya.

Kompol Sumiarta mengaku, bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dari kepolisian yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Jumlah Bhabinkamtibmas Polres Kendal berjumlah 114 orang anggota dan saat ini sudah terbentuk 269 desa dari 286 desa dan kelurahan,”jelasnya.

Sementara Ketua Asistensi Polda Jateng AKBP Rhondiah mengatakan, dibentuknya Bhabinkamtibmas diharapkan mampu menyelesaikan permasalah yang ada di desa.

Baca:  INGTA Keberatan Rencana Pemerintah Menyatukan Harga Jual Gas se Indonesia

” Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat, agar masyarakat itu tahu tentang tugas Polisi dengan begitu akan tercipta suatu kerja sama Polri dengan masyarakat dengan baik,”tuturnya.(Eko)