Pangkosekhanudnas I Latihan Menembak Sniper jenis Sniper AX 308

Pangkosekhanudnas I latihan tembak Sniper jenis Sniper AX 308
Pangkosekhanudnas I latihan tembak Sniper jenis Sniper AX 308

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) I Marsma TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P mengikuti latihan  “Menembak Sniper” dalam rangka Silaturahmi Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara di Lapangan Tembak Wing I Paskhas, Jakarta, Selasa (4/8/20).

Menembak silaturahmi Pati TNI AU yang juga diikuti oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau), Irjenau, Koorsahli Kasau dan para Asisten Kasau itu, melaksanakan latihan menembak dengan 2 materi yaitu materi tembak Senjata Sniper dan materi tembak Pistol Eksibisi Ladolima.

Adapun untuk menembak Sniper menggunakan senjata jenis Sniper AX 308 dengan sasaran tembak 300 meter menggunakan 8 butir peluru diantaranya 3 butir sebagai percobaan dan 5 butir penilaian.

Baca:  Kasad Pimpin Sertijab Tiga Jabatan Dan  Serahkan Dua jabatan Di Jajaran TNI AD

Sementara materi tembak Pistol Eksibisi Ladolima menggunakan pistol jenis Tanfoglio, Sigsauer P. 226, STI, Glock 17 dengan amunisi kaliber 9mm.

Pada kesempatan itu, sebelum dimulainya kegiatan latihan menembak, Kepala Staf Angkatan Udara  menekankan pentingnya silaturahmi dan peningkatan kemampuan menembak, juga disampaikan Safety Brief terkait pelaksanaan latihan menembak oleh petugas.

Latihan Menembak Sniper dalam rangka Silaturahmi Pati TNI AU ditutup dengan pemberian Tropy oleh Kasau kepada 3 orang Pati yang memperoleh nilai tertinggi yaitu Dankorpaskhasau sebagai pemenang pertama, selanjutnya Pangkohanudnas dan Pangkoopsau I sebagai pemenang kedua dan ketiga.@wn