Kasdam XVII/Cenderawasih Resmi Membuka Latihan Posko I Korem 174/ATW

Kasdam XVII Cenderawasih berikan pengarahan
Kasdam XVII Cenderawasih berikan pengarahan

MERAUKE, KANALINDONESIA.COM  Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi resmi membuka resmi Latihan Posko I Korem 174/ATW dengan mengangkat tema yang di usung“Korem 174/ATW melaksanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka membantu mengatasi konflik sosial di wilayahnya”, di Aula L.B. Moerdani Makorem 174/ATW Jln. Poros Tanah Miring Merauke-Papua, Rabu (5/8/20).

Kasdam XVII/Cenderawasih mengatakan, tidak ada satuan yang kuat dibangun tanpa melalui program dan latihan satuan yang terencana dengan baik dan dilaksanakan secara sungguh-sungguh.

“Manfaatkan latihan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga materi yang diberikan dapat diterapkan pada kondisi nyata di lapangan guna mendukung tugas pokok ke depan,”kata Kasdam XVII/Cenderawasih dalam membacakan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab.

Baca:  Panglima TNI : Beladiri Karate Untuk Membela Bangsa

Sementara itu, Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko mengatakan, bahwa latihan Posko I Korem 174/ATW TA. 2020 dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf dalam merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan operasi yang mencakup hal-hal kerjasama dalam pengambilan keputusan.

Pembukaan Latihan Posko I Korem 174/ATW tersebut turut dihadiri oleh Kapok Sahli Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setio, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Agung Adhiputra Winatha, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Murbianto dan Asrendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arh Ignatius Wahyu Jatmiko.@Wn