Resmikan Kampung Tangguh Desa Ngogri Megaluh Sekaligus Sosialisasikan SE Hajatan

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab Bersama perwakilan Forkopimda kembali meresmikan Kampung Tangguh Semeru. Kali ini, Rabu (5/8/2020) giliran Kampung Tangguh Desa Ngogri, Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang. Desa yang sebelumnya sempat ada satu orang yang terkonfirm Covid 19 ini, kini sekarang sudah sembuh dan statusnya sudah putih kembali.

Bupati Jombang dan rombongan tiba dilokasi langsung menuju tempat cuci tangan, cek suhu dan memotong pita tanda diresmikannya Desa Tangguh Semeru. Dirumah salah satu warga Bupati juga melihat ada program jimpitan beras di pintu rumah dan disediakan gelas untuk wadah jimpitan beras. Didesa ini juga aktif melakukan kegiatan olahraga senam juga tetap menggerakkan potensi UMKM nya. Muslimat, Fatayat, IPNU dan IPPNU juga aktif terlibat .

Baca:  Kasat Lantas Polres Jombang :Tiga Titik Macet di Jombang saat Mudik

Dampak Covid 19 beberapa program pembangunan yang sudah direncanakan dan telah berjalan pembangunannya di desa Ngogri kini ada yang sempat terhenti. Ini disampaikan Lis Hartatik Kades Ngogri, Megaluh. Selain melaporkan beberapa kondisi jalan didesa yang perlu diaspal juga dilaporkan kondisi jembatan desa Beweh yang perlu diperbaiki. “Program Taman Surga yang direncanakan dan pembangunannya sudah berjalan juga menjadi mandeg terdampak Covid 19”, tutur Kades Ngogri.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan Thermogun kepada Camat Megaluh dan Kepala Desa se Kecamatan Megaluh. Dalam sambutannya Bupati Jmbang menyampaikan bahwa keberadaan Kampung Tangguh adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Dengan Kampung Tangguh diharapkan masyarakat Guyub Rukun penuh kebersamaan mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Covid 19. “Hal ini perlu kebersamaan dan komitmen dari seluruh masyarakat untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Semua Wajib pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, potensi ekonomi UMKM harus terus ditingkatkan masyarakat, ada lumbung pangan, ada tempat isolasi, dan jangan kucilkan serta jangan ada stigma negative pada warga kita yang terkonfirm, mari Bersama menanggulangi ini semua bergotong royong”, tutur Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab

Baca:  Lima Ketua Partai Akan Usut Tuntas Lawatan Bupati Gresik

Usai acara peresmian Kampung Tangguh Semeru di Ngogri Megaluh, dilanjutkan dengan Sosialisasi Surat Edaran tentang Protokol Kesehatan dalam Penyelenggaraan Pesta Perkawinan, Hajatan, dan Pertunjukan Seni dalam Hajatan. Sosialisasi di pimpin oleh Asisten 3, Hari Oetomo, Kepala Satpol PP Agus Susilo, dan Kabag Hukum Abdul Majid Nindyagung.

Sementara itu dihari yang sama juga dilaksanakan Sosialisasi SE Bupati terkait Hajatan di Kecamatan Bandar Kedungmulyo Bersama Asisten 2, Drs. Djupri MSi. Didampingi Kepala BKDPP Senen, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agus Purnomo. Sosialisasi SE Hajatan dan Penyerahan Termogun di Pegerwojo Kecamatan Perak oleh Asisten 1 Drs. Anwar , MKP, Kepala Dinas Kominfo Budi Winarno ST, MSi dan Kepala pelaksanan BPBD Drs, Abdul Wahab.

Baca:  Stop Kekerasan! Angka Kekerasan di Jawa timur Mencapai 1.536 Kasus