Tanah Seluas 157m2 Di esekusi PN Sleman

KANALINDONESIA.COM, SLEMAN – Tanah seluas 157m2 yang terletak di Santan Gang IV /51 A Kalongan Rt/Rw.09/29 Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, pada Selasa (28/2/2017), dilakukan eksekusi pengosongan terhadap sebidang berikut bangunannya oleh Pengadilan Negeri Sleman.

Eksekusi ini dilakukan karena pihak termohon dalam hal ini yakni Baiq Husnul Aini tidak mau mengosongkan dengan alasan suaminya sedang sakit padahal pihak kuasa hukum pemohon esekusi sudah memberikan kemudahan yakni, dikontrakkan rumah selama 2tahun, dan juga disediakan alat angkut beserta tenaganya, tapi pihak termohon tidak merespon sama sekali.

Alouvie R.M, SH selaku Kuasa Hukum Pemohon saat ditemui disela-sela eksekusi menjelaskan bahwa, pihak pemohon dalam hal ini E. Setyani Christantiningrum adalah pembeli hasil lelang esekusi sebagaimana Kutipan Risalah Lelang tanggal 27 November 2013 Nomor : 548/2013 dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Yogyakarta (KPKNL) atas bidang tanah tersebut. “Namun atas putusan tersebut, pihak termohon tidak langsung meninggalkannya, malah melakukan berbagai upaya perlawanan,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Alouvie R.M, SH, pihak termohon esekusi juga telah diberikan waktu yang cukup oleh Ketua Pengadilan Negeri Sleman untuk menyelesaikan obyek sengketa secara kekeluargaan kepada pemohon esekusi, tetapi sampai sekarang belum ada penyelesaiannya.

“Atas telah dilakukannya esekusi ini, maka barang siapa mendudukinya tanpa memberitahukan kepada pemiliknya, maka akan diproses secara hukum,” tutupnya.(yanuar)