Miliki 3 Kilogram Sabu, Dua Kurir Jaringan Malaysia Diringkus Ditresnarkoba Polda Jatim

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Dua pengedar narkoba jenis sabu jaringan Malaysia tak berkutik ketika digelandang ke Mapolda Jatim.

Dua pelaku itu adalah Lugianto (37) asal Pasuruan dan Nafiin Saiful Anam alias Saiful bin Ahmad Sukamdi (23) warga Curahrejo, Bareng, Kabupaten Jombang.

Direktur Reserse Narkoba (Dirreskoba) Polda Jatim, Kombes Pol Cornelis M. Simanjuntak menjelaskan, penangkapan terhadap kedua pelaku merupakan dari hasil pengembangan dari beberapa kurir yang telah diamankan sebelumnya.

“Kedua pelaku diringkus Tim Satresnarkoba Polda Jatim di rumah pelaku Lugianto yang berlokasi di Belahan Nongko, Wonosunyo, Kecamatan Gempol Pasuruan pada tanggal 21 Juli 2020 lalu,” jelas Cornelis kepada Kanalindonesia.com ketika dikonfirmasi di Mapolda Jatim, Kamis (6/8/2020)

Baca:  Gudang Penyimpanan Sabu di Gunung Anyar Surabaya Digerebek BNNP Jatim

Saat ditangkap, kedua pelaku tersebut kedapatan narkotika jenis sabu seberat 3.094,9 gram atau 3 kilogram yang dimasukkan dalam bungkus teh warna hijau.

Selain sabu 3 kilogram, barang bukti lainnya seperti 3 buah handphone beserta uang tunai senilai Rp300 ribu disita polisi.

Perbuatan para pelaku dijerat dengan Pasal 114 dan 112 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman kurungan pidana maksimal 20 tahun penjara. Ady