Tetap dalam Prokes Covid-19, Penyaluran JPS Tahap II Wringinanom

GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Sebanyak 216 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari empat Dusun yang ada di Desa Wringinanom Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik Jawa Timur, Pemdes merealisasikan Bantuan Sosial Tunai ( BST) Jaring Pengaman Sosial tahap II pada warga terdampak Covid-19.

Di area penyaluran bantuan sosial tampak perangkat desa dan petugas penyaluran bansos menggunakan standar protokol kesehatan Covid-19,guna untuk antisipasi penyebaran korona.

Supaya tidak terjadi penumpukan antrian teknis penyaluran bantuanya pun di klasifikasikan sesuai jam yang ada pada undangan Keluarga Penerima Manfaat.

Dari realisasi pembagian bansos JPS tahap II ini, warga Desa Wringinanom sangat merasa terbantu dari beban penderitaan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Baca:  Komisi I DPRD Gresik: Dispendukcapil Terapkan Sistem Pelayanan e-signature

“Seneng le’ entok duit bantuan 600,soale Simbah Iki wes tuo ora enek sing nggolekne (Jawa), merasa senang dapat bantuan uang 600 ribu,sebab nenek ini sudah tua tidak bisa bekerja,”ujar nenek Timah dari Dusun Juwet.

Sementara Itu Kepala Desa Wringinanom Yoko, pihaknya juga ikut merasa senang bisa merealisasikan bansos pada warganya yang betul-betul membutuhkan.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa merealisasikan bansos JPS tahap II pada warga , semoga bantuan ini bermanfaat dan tepat sasaran pada warga yang pra sejahtera,” pungkasnya.(Irw)