Pelaku Gondol 5 Bungkus Rokok Toko Milik Warga Surabaya Disidang

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Pengadilan Negeri (PN) Surabaya mulai menyidangkan perkara pencurian lima bungkus rokok dan uang Rp43 ribu di toko dengan terdakwa Akrofi bin Saeb. Sidang yang digelar di ruang Cakra ini beragendakan dakwaan.

Selain pembacaan surat dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Damang Anubowo, agenda berlanjut dengan mendengarkan keterangan saksi korban yang dihadirkan dalam persidangan. Saksi itu bernama Arphiani, pemilik toko.

Dalam surat dakwaannya, JPU Damang Anubowo menjerat perbuatan terdakwa Akrofi sebagaimana diatur Pasal 363 ayat (1) ke-5 KUHP. Terdakwa melakukan perbuatannya pada tanggal 10 Mei 2020 sekitar pukul 10.00 WIB di toko milik korban berlokasi Jalan Dinoyo No. 128 Surabaya.

Baca:  Pantau Penerapan Protokol Kesehatan, Polres Ponorogo Patroli Skala Besar

“Pada saat terdakwa mendatangi toko milik korban, namun waktu itu toko tersebut dalam keadaan tutup dan terkunci. Dengan menggunakan anak kunci palsu yang telah disiapkan terdakwa membuka pintu toko,” kata JPU Damang dikutip Kanalindonesia.com saat membacakan surat dakwaan, Kamis (6/8/2020).

Setelah berhasil masuk dalam toko, lalu terdakwa mengambil lima bungkus rokok gudang garam surya dari dalam etalase dan uang sebesar Rp43 ribu yang berada di dalam dompet milik saksi Arphiani.

Kemudian lima bungkus rokok tersebut ke dalam tas ransel yang ia bawa. Sedangkan uang tersebut dimasukkan terdakwa ke dalam saku celana. Namun aksinya tenyata diketahui oleh saksi Arphiani dan diteriaki “Maling”. Akhirnya terdakwa berhasil ditangkap warga. Ady

Baca:  Melukai Hati Masyarakatnya, Oknum Dewan Dilaporkan ke BK DPRD KLU