Jajaran Koramil 03 Senen Bantu Penertiban Bangunan Liar di Stasiun Pasar Senen

Penertiban Bangunan Liar di Stasiun Pasar Senen
Penertiban Bangunan Liar di Stasiun Pasar Senen

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Jajaran Koramil 03/Senen beserta Polsek Senen dan aparat lainnya membantu penertiban bangunan liar yang berada di antara Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gang Pasar Gaplok, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/20).

Penertiban yang bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah umum itu dikoordinasikan oleh pihak Kereta Api Daerah Operasi-1 Jakarta.

Adapun unsur yang dilibatkan dalam penertiban diantaranya, jajaran Koramil 03/Senen yang dipimpin oleh Wadanramil 03/Sn Kapten Inf. Amin, Polsek Senen dipimpin Wakapolsek Senen AKP Sirajudin,  PKD PJKA Senen dipimpin Alek, Polsuska PJKA Senen, Dishub, Satpol PP Kelurahan Kramat  7 orang, serta PPSU.

Dalam kesempatan ini, Wadanramil 03/Sn Kapten Inf. Amin mengatakan, bila jajarannya membantu penertiban dilakukan karena bangunan berdekatan dengan perlintasan rel kereta api dan ini sangat membahayakan.

Baca:  Pangdam IV/Diponegoro Ingatkan Masyarakat Tegal Agar Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

“Kami membantu penertiban bangunan liar karena bangunan itu berpotensi membahayakan masyarkat sekitar. Bangunan juga terlihat mengganggu keamanan perjalanan KA karena bangunan berdekatan dengan jalur perlintasan rel kereta api”, kata Wadanramil.

Penertiban berlangsung humanis, bangunan yang menghalangi jalur telah dapat dirapikan sedemikian rupa.@Wn