20  Kodim Jajaran TNI AD Siap Terima KKL Binsat dan KKL Wilhan Pasis Dikreg LIX Seskoad TA 2020 

Studi Wilayah Pertahanan (Wilhan) dan Pembinaan Satuan (Binsat)
Studi Wilayah Pertahanan (Wilhan) dan Pembinaan Satuan (Binsat)

BANDUNG, KANALINDONESIA.COM :  Sebanyak 20 Kodim jajaran TNI AD yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia siap terima Pasis Dikreg LIX TA 2020 sebagai locus kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Studi Wilayah Pertahanan (Wilhan) dan Pembinaan Satuan (Binsat).

Demikian disampaikan oleh Komandan Seskoad pada saat pimpin acara paparan Rencana Garis Besar (RGB) Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Studi Wilayah Pertahanan (Wilhan) dan Pembinaan Satuan (Binsat) Pasis Dikreg LIX Seskoad TA 2020 di Gedung Jenderal Gatot Subroto, Seskoad, Bandung, beberapa waktu lalu.

Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A selaku Pimpinan Umum KKL Studi Wilhan dan Binsat pimpin langsung acara paparan RGB, yang dihadiri oleh pejabat struktural Seskoad dan tim sesuai Surat Perintah Komandan Seskoad.

Baca:  Untuk Persiapan UNBK, Ratusan Siswa SMAN 3 Lakukan Simulasi

Komandan Seskoad menyampaikan, tema yan di usung untuk KKL Studi Wilhan kali ini adalah “Peran Satkowil bersama komponen bangsa lainnya dalam menjaga stabilitas pembangunan nasional di era adaptasi kebiasaan baru”. “Diharapkan TNI AD bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga stabilitas pembangunan nasional di masa Pandemi Covid-19,”kata Danseskoad.

Komandan Seskoad menekankan agar kegiatan tersebut selalu memperhatikan protokol kesehatan mengingat kondisi saat ini pelaksanaan KKL di tengah Pandemi Covid-19, laksanakan kegiatan dengan aman, pastikan sasaran bebas Covid-19.

Sementara itu, Ketua Pokja Kolonel Erwin Rustiawan, S.Sos memaparkan RGB KKL Binsat, sasaran KKL Binsat ke-9 wilayah yaitu Kodam IM, Kodam I/BB, Kodam II/Swj, Kodam IV/Dip, Kodam XII/Tpr, Kodam VI/Mlw, Kodam IX/Udy, dan Kodam XIII/Mdk. Sementara Pasis Negara Sahabat melaksanakan KKL di Yogyakarta. KKL Binsat akan dilaksanakan pada tanggal 24 – 25 Agustus 2020.

Baca:  CEMANI, “Si Hitam” dari Temanggung: Pelestarian Plasma Nutfah Ayam Cemani

Acara dilanjutkan dengan paparan RGB KKL Studi Wilhan yang dipaparkan oleh Kolonel Kav Puji Setiono selaku Ketua Pokja, dalam paparannya disampaikan bahwa KKL Studi Wilhan akan dilaksanakan pada tanggal 26 – 28 Agustus 2020 dengan sasaran ke-20 Kodim.

Kegiatan paparan RGB tersebut juga dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan Physical Distancing (jaga Jarak).@wn