Golkar akan Panggil Titiek Soeharto

ISTIMEWA

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham menegaskan pihaknya akan memanggil Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Golkar, Siti Hediati Harijadi alias Titiek Soeharto untuk dimintai keterangan seusai bertemu dengan pasangan calon Pilgub DKI Anies – Sandi. Selanjutnya Golkar akan memberikan sanksi jika Titiek terbukti melakukan pelanggaran organisasi.

“Respon Ketua Umum Golkar memerintahkan Korbid Kepartaian Kahar Muzakir bersama ketua bidang organisasi Freddy Latumahina untuk menindaklanjuti sesuai tahapan yang ada, Mbak Titiek dipanggil untuk mendapat penjelasan kenapa menemui Anies- Sandi?” tegas Idrus Marham di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Hadir antara lain Ketua DPR RI Setya Novanto, Agung Laksono, Firman Subagyo dan lain-lain.

Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Golkar perihal sanksi yang akan dijatuhkan kepada Titiek. Yang jelas, Golkar akan melakukan mekanisme sesuai AD/ART yang ada. “Siapapun di partai ini jika tidak melaksanakan kebijakan partai dan dianggap indisipliner perlu diberikan sanksi. Pak Agung serahkan ke DPP sesuai dengan pasal 19 AD/ART,” kata Idrus.

Ketika ditanyai soal sanksi yang akan diberikan kepada Titiek, para pengurus Golkar belum menjawab secara spesifik. “Nanti kita lihat, sabar dulu. Tapi, bagaimana pun semua diproses sesuai dengan aturan partai karena mendukung yang tidak didukung Golkar. Jadi, silakan Kabid organisasi untuk menindaklanjuti. Kita harus melakukan semua itu berdasarkan AD/ART Golkar, kita tunggu hasilnya,” kata Novanto.

Seperti diketahui, Golkar sendiri dalam Pilgub DKI Jakarta mendukung pasangan Ahok – Djarot. Pertemuan Titiek dengan Anies – Sansi tersebut dipamerkan oleh Sandi melalui akun Instagram-nya, @sandiuno.

Pada pertemuan di sebuah rumah makan di Menteng, Jakpus, Rabu (22/2) itu, tampak pula Ketum Gerindra Prabowo Subianto, yang juga mantan suami Titiek. Selain itu, ada anak dari Prabowo-Titiek, Didit, serta istri Sandi, Nur Asia Uno.

Sebelumnya Titiek menjelaskan bahwa pertemuannya dengan cagub-cawagub DKI nomor urut 3 itu hanya sekadar bersilaturahmi. Dia mengaku kenal dengan Anies dan Sandi. Apalagi mantan suami Titiek, Prabowo Subianto dan putranya adalah pendukung sekaligus tim sukses Anies-Sandi. “Silaturahmi saja. Saya kenal baik dua-duanya. Kebetulan anak saya timsesnya, bapaknya juga timsesnya, diundang makan,” jelas Titiek.

Namun, puteri mantan Presiden Soeharto itu mengaku tidak mempermasalahkan sikap Golkar yang secara resmi mendukung pesaing Anies-Sandi, yaitu pasangan petahana Ahok dan Djarot. Titiek mengaku tak takut dengan partainya.

“Kalau menurut partai kan ya mendukung, ya sudah tahu ya. Kalau saya ya, apa ya, saya lebih takut sama Tuhan daripada sama partai. Jadi kamu tulis saja itu,” tutur Titiek tersenyum.(gardo)