Bupati Ponorogo: 4 Staff Positif COVID-19, Puskesmas Wringinanom Ditutup Sementara

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni( foto: Amar_kanalindonesia.com)

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Layanan Puskesmas Wringinanom, Kecamatan Sambit, Ponorogo, Jatim ditutup sementara. Hal ini dikarenakan 4 staff dinyatakan terkonfirmasi COVID-19.

Kabar penutupan sementara layanan Puskesmas Wringinanom ini disampaikan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni yang diterima kanalindonesia.com, Minggu(09/08/2020).

Keempat staff Puskesmas tersebut adalah seorang perempuan umur 50 tahun, warga Desa Wringinanom, Kecamatan Sambit, kemudian laki-laki usia 29 tahun, warga Bedingin, Kecamatan Sambit dan seorang perempuan usia 53 tahun, warga Desa Campurejo, Kecamatan Sambit. Ketiganya merupakan kontak erat dari pasien nomer 199 yang juga staff di Puskesmas Wringinanom.

“Dengan demikian ada 4 orang staf Puskesmas yang dinyatakan positif COVID-19,”tegas Bupati Ipong.

Menindaklanjuti hal tersebut, terhadap seluruh staf Puskesmas tersebut akan dilakukan tracing dan testing.

Baca:  Hantam Innova Parkir, Pengendara Beat di Malang Tewas

“Untuk sementara pelayanan Puskesmas akan ditutup karena sebagian besar staffnya harus melakukan isolasi mandiri,”imbuh Bupati Ipong.

Ditegaskan Bupati Ipong,” kembali saya ingatkan, pandemi ini masih berlangsung. kapan berakhirnya pandemi ini sangat tergantung pada diri kita, yaitu ketika kita semua bisa disiplin pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Disiplin dimulai dari diri sendiri. Sangat mudah dan sangat murah. Dengan disiplin protokol kesehatan, kita tidak hanya melindungi diri kita tapi juga melindungi orang lain. Terhadap seluruh tenaga kesehatan baik di Puskesmas, Rumah Sakit, Dinas Kesehatan maupun seluruh fasilitas kesehatan yang lain, tetap semangat, tetap ikhlas, jaga kondisi, perhatikan betul Alat Pelindung Diri baik saat melayani pasien, tracing ataupun kegiatan lain yang beresiko tertular dalam rangka penanganan COVID-19 ini,”pesan Ipong.

Baca:  Demi Zona Hijau, Forkopimka Wringinanom Gresik Gelar Razia Masker

Data kasus konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Ponorogo per hari ini, Minggu(09/08/2020) adalah sembuh 179, meninggal 5, isolasi 35, total 219.

Dari total 219 kasus tersebut terdiri dari kelompok kasus (kkaster) Gontor 2 sebanyak 86 (sembuh 86), riwayat Surabaya 23 (sembuh 18), Temboro 13 (dembuh13), Ronoeijayan 1 sejumlah 13 (sembuh 13), Ronowijayan 2 sejumlah 7 (sembuh 1), PPIH Sukolilo 8 (sembuh 8), Panjeng 4 (sembuh 3), lain-lain 65 (sembuh 37). (Amar)