Provost Kodim 0503/Jakarta Barat, Jangan Malu Untuk Berlomba Meningkatkan Profesionalisme Dalam Bekerja

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Untuk memerangi pelanggaran agar selaras dengan program kerja TNI AD, Dandim 0503/JB, Letkol Wahyu Yudhayana, berkomitmen untuk menindaklanjutkan hal tersebut melalui upaya penegakkan hukum, disiplin dan tata tertib bagi prajurit dijajarannya. Rabu (01/03/2017).

“Upaya penegakkan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan prajurit ini, harus senantiasa dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan disertai sanksi hukum yang tegas, sesuai dengan tingkat pelanggarannya serta profesionalisme,” ujar Wahyu Yudhayana.

Menurut Wahyu Yudhayana, Provost sebagai komponen yang membantu unsur pimpinan dalam penegakkan hukum, disiplin dan tata tertib di satuan, dituntut untuk senantiasa meningkatkan kualitas profesionalismenya.

“Dalam melaksanakan tugasnya, Provost dituntut untuk bertindak secara tegas, arif dan bijaksana tanpa meninggalkan etika dan sopan santun serta tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” ungkapnya.

Baca:  Danpasmar-2 Berkunjung Ke Yonmahanlan XII Pontianak.

Disamping itu, Provost harus mampu tampil sebagai teladan dan panutan dalam mentaati segala aturan dan ketentuan hukum yang berlaku, sehingga memberikan kontribusi positif, baik bagi prajurit maupun lingkungan masyarakat luas.

“Dandim juga minta agar anggota personel Kodim Jakarta Barat, baik prajurit TNI maupun PNS, untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, jangan malu untuk berlomba menjadi yang terbaik agar dapat memberikan contoh yang berarti dalam upaya penegakan hukum, disiplin dan tata tertib di satuan jajaran Kodim,” tegas Dandim 0503/Jakarta Barat. ( ery ns)