Donor Darah Diikuti Puluhan Anggota PPSU Tanah Sereal

anggota PPSU ikuti donor darah
anggota PPSU ikuti donor darah

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat menggelar kegiatan donor darah ini diikuti sebanyak 75 anggota PPSU kelurahan Tanah Sereal dan masyarakat di kantor Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (11/8/20).

Lurah Tanah Sereal Suharti mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan PMI Jakarta Barat mengadakan kegiatan donor darah sukarela. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sekaligus membantu PMI Jakarta Barat dalam penyediaan kebutuhan darah.

“Kegiatan donor darah sukarela ini melibatkan anggota PPSU serta masyarakat. Sebanyak 75 anggota PPSU bersama masyarakat yang mengikuti donor darah. Kegiatan ini baik buat kesehatan, badan sehat dan InsyaAllah jauh dari penyakit,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Jakarta Barat  H. Baharuddin terlihat memotivasi para pendonor yang baru kali pertama mengikuti donor darah. “Saya beri motivasi sekaligus semangat kepada pendonor. Selain sebagai bentuk kepedulian, juga bermanfaat bagi kesehatan,”kata Ketua PMI Jakarta Barat.

Baca:  Kapendam Jaya: Kita Harus Antisipasi Pengaruh Negatif Medsos

Ketua PMI Jakarta Barat menambahkan, bahwa kegiatan donor darah ini juga menjadi upaya PMI Jakarta Barat dalam hal penyediaan stok darah untuk pasien yang membutuhkan darah. “Ini sebagai antisipasi kurangnya stok darah pada masa pandemi Covid-19,”imbuhnya.

Sementara itu, petugas PPSU Kelurahan Tanah Sereal Rizki mengaku baru kali pertama mengikuti donor darah. Meski sempat ketakutan, namun akhirnya menjalani dengan penuh sukarela.”Gak apa apa, pak. Ini baru yang pertama, jadi masih agak takut,”terangnya sambil tersenyum.@Wn