Tambah Dua Positif COVID-19, Kelurahan Zona Merah di Madiun Kota Bertambah

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun kembali bertambah 2 pasien yaitu pasien ke-41 Ny SR perempuan (61) asal Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo dan pasien ke-42 FH laki-laki (35) Kelurahan/ Kecamatan Taman, Rabu (12/8/2020).

Seiring bertambahnya pasien asal Kelurahan Rejomulyo, sehari sebelumnya masih zona hijau, kini menjadi zona merah. Catatan dari 27 kelurahan di Kota Madiun, 17 kelurahan masuk zona merah, 2 kelurahan zona biru, 5 kelurahan zona kuning dan menyisakan 2 kelurahan zona hijau.

“Kronologis Ny SR mempunyai riwayat 6 Agustus 2020 lalu, keluhan lemah dan tidak nafsu makan. Lalu, berinisiatif memeriksakan diri di rumah sakit swasta. Karena mempunyai riwayat penyakit degeneratif sehingga dilakukan rapid tes dan hasilnya reaktif,” jelas Noer Aflah dari Dinas Kominfo Kota Madiun.

Baca:  Pilkada Ponorogo, Sugiri Sancoko Sungkem Ibu Sebelum Berangkat Daftar ke KPU

Disusul, dirujuk ke RSUP Jatim dr Soedhono dan dilakukan swab 7 Agustus 2020 lalu dan hasil diperoleh hari ini sebagii terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil penelusuran petugas, bersangkutan mengaku tidak pernah melakukan perjalanan ke luar kota, tidak pernah kedatangan tamu dari luar kota.

Sedangkan, FH rutin melakukan rapid tes terakhir dilakukan 5 Agustus 2020 dengan hasil reaktif. Berikutnya, lakukan swab tes 7 Agustus 2020 lalu, hasilnya hari ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. “Bersangkutan saat ini isolasi mandiri, kontak erat dengan istri baru menjalani swab tes,” ujar Noer Aflah lagi. (abas)