Dari Operasi TIBMASK Petugas Jaring 17 Pelanggar Langsung Di Kenai Sanksi Sosial

Pelanggar Bandel tak pakai Masker kena sanksi sosial selama 60 menit
Pelanggar Bandel tak pakai Masker kena sanksi sosial selama 60 menit

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Dalam rangka upaya mengedukasi warga tentang kewajiban pemakaian masker, jajaran petugas Satpol PP Kelurahan Kalisari terus gencar melaksanakan Operasi Tertib Masker (TIBMASK). Seperti yang dilakukan di check point Jalan Raya Kalisari, depan Perumahan Pesona, RW 05 Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (12/8/20).

Petugas mendapati 17 pelanggar yang tidak menggunakan masker dalam Operasi TIBMASK hari ini dan langsung dikenakan sanksi.

Kepala Satpol PP Kelurahan Kalisari Karwadi menyebutkan, para pelanggar dikenakan sanksi kerja sosial selama 60 menit dan sanksi administrasi.

“6 orang tidak memakai masker dan 10 pelanggar tidak memakai masker sekaligus tak membawa KTP, dikenakan sanksi sosial. Selain itu, 1 pelanggar tidak memakai masker memilih dikenakan denda sanksi administrasi sebesar Rp250.000,” kata Karwadi.

Baca:  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jaktim Awasi Penjual Hewan Kurban Selama Pandemi Covid 19

Dari Operasi TIBMASK ini, Karwadi berharap warga semakin sadar dan patuhi protokol kesehatan tidak tertular dari virus Covid-19 yang semakin marak.

“Ini Kita lakukan sesuai dengan arahan pimpinan, dalam menekan angka kasus Covid-19 di wilayah Jakarta Timur, khususnya Kelurahan Kalisari,”pungkasnya.@Wn