INDRAMAYU, KANALINDONESIA.COM – Hari Minggu yang merupakan hari libur bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya namun hal ini tidak berlaku bagi personel Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota, Aiptu Suharto.

Aiptu Suharto yang bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas Desa Jatimerta Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon ini menyambangi warga di desa binaannya pada Minggu (6/6/2021).

Menurut Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kapolsek Gunung Jati AKP Abdul Majid mengatakan melalui kegiatan sambang ini, dapat tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Guna terciptanya sebuah keamanan karena adanya komunikasi dua arah yang baik, bentuk komunikasi yang baik adalah dengan pembinaan dan sambang langsung ke masyarakat,” kata AKP Abdul Majid.

Selain itu, Aiptu Suharto juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga tentang C3 (Curat, Curas dan Curanmor) serta imbauan disiplin protokol kesehatan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik, Menjaga jarak dalam berinteraksi, Menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan kehadiran seorang Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat merupakan hal yang sangat penting, untuk menjadi atensi para anggota yang mendapatkan mandat dan amanah selaku Bhayangkara pembina keamanan ketertiban masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here