Bentuk Kepedulian, PMI Jakbar Salurkan Bantuan Untuk Warga Korban Kebakaran Duri Selatan

PMI Jakarta Barat serahkan bantuan bagi warga korban kebakaran
PMI Jakarta Barat serahkan bantuan bagi warga korban kebakaran

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat berikan berbagai bantuan untuk warga korban kebakaran RW 05 Kelurahan Duri Selatan Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (12/8/20).

Wali Kota Jakarta Barat H Rustam Effendi serahkan bantuan secara kepada ketua RW setempat. “Bantuan ini untuk penanganan darurat. Kami ingin memastikan kebutuhan warga korban kebakaran RW 05 Duri Selatan terlayani dengan baik dan kebutuhan lainya terpenuhi,” jelas Rustam yang juga selaku Ketua PMI DKI Jakarta.

Bantuan yang diberikan antara lain, 15 dus air mineral, 13 dus biskuit hotari, 7 dus biskuit bolu, 15 karton flurry jelly, 48 boks the sari wangi, 25 pcs terpal ulin, 15 boks masker, 20 boks air mineral, 20 boks nescafe, 100 paket (4 dus) PHBS, 50 kilogram beras, 20 dus biscuit dan 15 boks frestea. “Bantuan ini dari PMI DKI dan PMI Jakarta Barat,”kata Ketua PMI Jakarta Barat Baharuddin.

Baca:  Kolaborasi Baznas & Lintasarta Bagi-Bagi Paket Sembako ke 300 Mustahik Cilincing

Sementara itu, Lurah Duri Selatan M Ghufri menyebutkan, kebakaran pada Selasa (11/8/20) menghanguskan 113 rumah. Jumlah warga terdampak kebakaran mencapai sekitar 250 KK atau 685 jiwa. Menurutnya, bantuan dari berbagai instansi dan pihak lainnya telah berdatangan dan disalurkan kepada warga terdampak kebakaran.

“Bantuan sudah datang dari PMI, Sudis Sosial dan lainnya berupa terpal, selimut, alas tidur, mi instan, air mineral, masker, biskuit, makanan siap saji dan lainnya. Warga juga berharap ada bantuan pakaian. Karena sekitar 90 persen warga korban kebakaran tidak ada pakaian lagi. Mereka tinggal badan saja saat keluar rumah, karena cepatnya api yang menjalar menghanguskan rumah mereka,” katanya.@Wn

 

Baca:  Gong, Aturan Validasi IMEI Diberlakukan 18 April 2020