Sediakan Akses Internet Gratis untuk Pelajar Ikuti PJJ, XL Axiata Pasang Router di Pedesaan Ponorogo

Penyerahan bantuan kuota gratis dan router dari XL Axiata oleh Teritory Sales Manager area Ponorogo, Akhmad Bazid Nurlatif (baju putih) yang diterima Kepala Sekolah Mts Ma’arif Al-Hikmah, Dairin dan kepala desa Baosan Kidul, Parwanto

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) turun tangan mendukung menyediakan fasilitas akses internet untuk para pelajar yang mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ). Dukungan tersebut berupa pemasangan sarana akses internet berupa router yang bisa para pelajar manfaatkan secara bersama-sama hingga puluhan perangkat sekaligus. Pekan ini, tim XL Axiata memasang router di lima lokasi yang berada di pedesaan wilayah Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Teritory Sales Manager area Ponorogo, Akhmad Bazid Nurlatif memantau langsung pemasangan fasilitas tersebut.

Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit, mengatakan, “kami tidak bisa tinggal diam membaca berita tentang semakin banyaknya pelajar di berbagai daerah yang kesulitan mendapatkan akses internet untuk bisa mengikuti PJJ. Problem yang mereka hadapi baik berupa terbatasnya jaringan yang di desa tempat mereka berdomisili dan daya beli kuota data internet. Untuk itu, melalui dukungan ini kami mencoba untuk mendukung keduanya. Semoga fasilitas ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk PJJ oleh para pelajar di seluruh desa,”tuturnya.

Baca:  Sidang Perdana Aduan Warga Mlarak ke Kanwil Kemenkumham Yogyakarta, Penasehat Hukum:  Warga Ditipu Notaris dan PT. GGS

Kelima lokasi penempatan router tersebut berada di Desa Mrayan, masing-masing di Dusun Plandon dan Dusun Pakel. Tiga lokasi lainnya berada di Desa Baosan Kidul, masing-masing di Dusun Patuk, Dusun Kedung, dan Dusun Konto. Kecamatan Ngrayun berada sekitar 46 km dari pusat kota Ponorogo atau memerlukan 1 jam perjalanan darat dari pusat kota tersebut. Ada ratusan siswa sekolah di desa tersebut, mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA.