Wali Kota Jakarta Timur Serahkan Secara Simbolis APE untuk Warga Tak Mampu di Duren Sawit

Walikota Jakarta Timur serahkan Alat Peraga Edukatif
Walikota Jakarta Timur serahkan Alat Peraga Edukatif

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM  : Walikota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menyerahkan secara simbolis Alat Peraga Edukatif (APE) kepada Camat Duren Sawit, Musa Safrudin di Halaman Kantor Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (14/8/20).

Nantinya, sebanyak 6 paket APE yang sudah disiapkan akan diberikan langsung kepada anak-anak dari warga tak mampu di wilayah Kecamatan Duren Sawit. Harapannya, agar anak-anak masih tetap bisa bermain di rumah selama pandemi Covid-19.

Walikota memberikan langsung APE kepada tiga anak dari warga tak mampu secara simbolis di wilayah Kecamatan Duren Sawit dengan door to door (pintu ke pintu). Diantaranya berada di Jalan Narada 1 RT 012/RW 06 Kelurahan Duren Sawit (Ashilla), Jalan Balai Rakyat 3 RT 002/RW 01 Kelurahan Pondok Bambu (Muhammad Saman) dan Jalan Kampung Bulak RT 006/RW 15 Kelurahan Kelnder (Natasya Shafa Fauziah).

Baca:  Program Asuransi Pertanian Sumut dan Sumbar Makin Masif

“Kegiatan penyerahan Alat Peraga Edukatif merupakan program Teman Di Rumah untuk anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usida Dini) di Jakarta Timur yang sudah dilaksanakan mulai akhir Mei. Tak hanya wilayah Kecamatan Duren Sawit, pemberian APE juga kan dilakukan di seluruh kecamatan di Jakarta Timur,”kata Walikota.

Walikota mengatakan, teman di Rumah merupakan program dari Gubernur DKI Jakarta dan Bunda PAUD, serta TGUPP (Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan) DKI Jakarta. Dalam program ini, diberikan mainan edukatif untuk anak-anak dari keluarga tidak mampu agar bisa tetap bermain di rumah lantaran pergerakan bermain di luar terbatas selama masa pandemi Covid-19.

“Kepada seluruh anak-anak di wilayah Jakarta Timur agar tetap berada di rumah, tetap melakukan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dalam kehidupan sehari-hari dan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) agar mencegah terjadinya penularan Covid-19 dan anak tetap sehat,”imbuhnya.

Baca:  Moeldoko: Beri Kesempatan Presiden Bekerja dengan Tenang, Jangan Diganggu dengan Hal-hal Tak Substansial!

Sementara itu, Diah Margareta merupakan ibu dari salah satu anak penerima APE di wilayah Kelurahan Klender mengucapkan terima kasih atas pemberian langsung dari Wali Kota tersebut.

“Alat Peraga Edukatif ini sangat bermanfaat bagi saya dan anak saya. Terima kasih atas perhatian kepada saya,” ucap Diah sambil terharu.@Wn