Operasi Tertib Masker Dilakukan Satpol PP Tingkat Kota Jaktim Capai Rp 113 Juta dari Sanksi Denda Pelanggar

Pelanggar yang terjaring operasi Tertib Masker
Pelanggar yang terjaring operasi Tertib Masker

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan, Operasi Tertib Masker (TIBMASK) yang rutin dilaksanakan jajaran Satpol PP tingkat Kota Jakarta Timur, Kecamatan dan Kelurahan mencapai ratusan juta rupiah dari sanksi denda administrasi yang di jalani para pelanggar. Hal itu di dapat dari para pelanggar yang melanggar protokol kesehatan akibat tak menggunakan masker selama 21 hari terakhir.

“Kita secara aktif menggelar operasi TIBMASK ini sejak 22 Juli- 11 Agustus 2020 yang sudah terdata mencapai Rp113 juta,”kata Budhy saat di kantor Satpol PP Jakarta Timur, Jumat (14/8/20).

Budhy menyampaikan, dari jumlah tersebut setiap pelanggar yang memilih menjalankan sanksi denda langsung disetorkan ke rekening Badan Pengelola Kuangan Daerah (BPKD) Provinsi DKI Jakarta atau para pelanggar mentransferkan ke rekening Bank DKI yang langsung masuk ke kas DKI Jakarta.

Baca:  Perpustakaan Kedinasan Diresmikan Walikota Jakarta Selatan

“Dari jumlah tersebut semua langsung masuk ke kas DKI. Itu semua dari pelanggar perorangan yang terjaring dalam operasi TIBMASK,”ujarnya.

Budhy menjelaskan operasi TIBMASK ini selalu dijalankan setiap harinya oleh seluruh jajaran Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Timur, Kecamatan, hingga Kelurahan yang ada di Jakarta Timur. Hal ini bertujuan agara masyarakat di Jakarta Timur dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah menjadi Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

“Kita di sini akan terus menegakkan Peraturan Gubernur Nomor 51, secara rutin kita selalu merazia penggunaan masker di setiap ruas jalan. Dengan sanksi yang berlaku penuh harapan para pelanggar jera dan dapat mematuhi protokol kesehatan yakni dalam penggunaan masker ketika di tempat umum,” tandasnya. @wn

Baca:  KADIN Serahkan Bantuan Mobil Pemelihara Masjid ke BKPRMI