Pemkot Jaksel Akan Perketat Pengawasan Pelaksanaan Protokol Kesehatan 3M

Rapat Koordinasi Evaluasi, Presentasi Gugus Tugas Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan secara virtual
Rapat Koordinasi Evaluasi, Presentasi Gugus Tugas Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan secara virtual

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) akan mengetatkan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan 3M yakni Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak di wilayah. Hal tersebut dilakukan lantaran kondisi Jakarta yang memang masih belum aman dari pandemi Covid-19. Dalam Rapat Koordinasi Evaluasi, Presentasi Gugus Tugas Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meet, Jumat (14/8/20).

Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan kepada para peserta yang terdiri dari camat, lurah, RW, serta Kasudin terkait dan Kasatpol PP, bahwa pengetatan dilakukan di kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan di ruang publik, khususnya di akhir pekan dan momen HUT RI ke-75 pada 17 Agustus mendatang. “Seperti kegiatan perlombaan 17 Agustus atau yang mengumpulkan massa secara ramai,”kata Isnawa yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Selatan.

Baca:  Minta Dukungan Mewujudkan Kewajiban Konsitusional, DPD RI Gelar Sarasehan Nasional

Wakil Walikota Jakarta Selatan Isnawa yang didampingi Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Mahludin menambahkan, selain pengetatan, kampanye mengenai 3M juga perlu dimasifkan kepada masyarakat.

“Kawasan di Jakarta Selatan wajib menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak. Apabila tidak mematuhi protokol kesehatan maka akan dikenakan sanksi, seperti denda, sanksi sosial,”tegasnya. @wn