Tegakkan Disiplin, Satpomau Halim Gelar Operasi Gaktib

Operasi Gaktib
Operasi Gaktib

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Halim Perdanakusuma bersama dengan personel Pomad dan Pomal serta Kepolisian menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) gabungan,Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur,beberapa waktu lalu.

Sebanyak 51 personel yang terdiri dari Satpomau Lanud Halim P., Puspomau, Satprov Denma Mabesau dan Koopsau, Denpom 2 Cijantung, Denpom Lantamal III dan Satwillantas Jaktim mengikuti kegiatan yang berlangsung di sekitar Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Menurut Dansatpom Lanud Halim P. Letkol Pom Edi Cahyadi, M. Han, operasi gabungan ini merupakan operasi rutin dengan tujuan untuk menegakkan ketertiban dan disiplin baik itu personel TNI, POLRI, PNS maupun masyarakat, khususnya dalam berkendaraan bermotor di jalan raya.

Baca:  Satgas Trisula Bakamla RI  Berhasil Tangkap Kapal Muat Rokok Ilegal

“Diharapkan melalui kegiatan ini, masayarakat akan semakin sadar, disiplin dan taat hukum, yang pada akhirnya dapat menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan dalam berlalu lintas,”kata Dansatpom.

Sementara itu, Kasi Gaktib Satpom Lanud Halim Kapten Pom Nanang menjelaskan, dalam Operasi Gaktib ini, selain memeriksa surat surat kendaraan bermotor seperti SIM, STNK, KTA, KTP dan kelengkapan kendaraan, petugas juga memeriksa dan melepas atribut TNI-POLRI yang ditempel di kendaraan umum, dan juga memeriksa apakah ada barang bawaan yang dianggap mencurigakan.

“Apabila ditemukan pelanggaran, bagi militer akan dilaporkan ke satuan yang bersangkutan dan bagi masyarakat sipil akan dilimpahkan ke kepolisian untuk proses selanjutnya,” terangnya.@wn

 

Baca:  Wakil Gubernur DKI  Jakarta Apresiasi Aksi Donor Darah Menwa Jayakarta