Ka Kwarnas: Pramuka Menjadi Contoh Perilaku Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Ketua Kwartir Nasional Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. H. Budi Waseso saat memimpin acara Ulang Janji Pramuka 2020 di Cibubur, Jakarta.

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Dalam memperingati Hari Pramuka 2020, Ketua Kwartir Nasional Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. H. Budi Waseso berpesan kepada anggota Pramuka di seluruh Indonesia bahwa di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini agar Pramuka menjadi contoh perilaku disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan di manapun berada.

“Melalui gerakan kedisiplinan nasional, Pramuka diharapkan dapat menjadi contoh perilaku disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan di manapun berada. Mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, menggunakan masker dan menjaga jarak di keramaian,” ujar Ka Kwarnas Budi Waseso pada acara Ulang Janji Pramuka 2020 di Gedung Pandansari, Taman Rekreasi Wiladika Cibubur, Jakarta, Kamis kemarin (13/8/8/2020).

Baca:  Bedak Pasar Sayur Dolopo Madiun Terbakar
Acara Ulang Janji Pramuka 2020 di Cibubur, Jakarta, Kamis kemarin (13/8/2020)

Mantan Kabareskrim Polri ini juga berpesan Pramuka diharapkan untuk terus peduli membantu sesama warga masyarakat yang mengalami kesulitan ditengah Pandemi Covid-19 ini.

“Aksi Pramuka Peduli di berbagai Kwartir Daerah dapat terus dijalankan dan ditingkatkan. Hal ini sejalan dengan janji kita sebagai Pramuka yaitu menolong sesama hidup,” kata Budi Waseso yang pernah menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, event Ulang Janji kali ini berbeda dengan tahun lalu. Kali ini di awal acara ditampilkan di layar screen foto-foto kakak anggota Gerakan Pramuka yang telah wafat. Mereka telah mengabdikan diri di Kwarnas Pramuka dan kini telah meninggal dunia.

Ulang janji ditutup dengan saling memberi hormat sesama Pramuka yang hadir. Ini merupakan wujud untuk saling menghargai sesama anggota Gerakan Pramuka. @Rudi

Baca:  Baznas Bazis Jaktim Berikan Penghargaan Mahasiswa Pengumpul Sedekah