Kasrem173/PVB Secara Resmi Tutup Latihan Posko I Kodim 1709/Yawa

penutupan Latihan Posko I Kodim 1709 Yawa
penutupan Latihan Posko I Kodim 1709 Yawa

YAPEN, KANALINDONESIA.COM :  Latihan Posko I Kodim 1709/Yawa TA. 2020 secara resmi di tutup Kepala Staf Korem (Kasrem) 173/PVB Kolonel Inf Yusuf Ragainaga di Aula Jenderal Sudirman Makodim 1709/Yawa, Papua, beberapa waktu lalu.

Di acara penutupan latihan ini, Amanat Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E, M.M dibacakan Kasrem menyampaikan, bahwa selama pelaksanaan latihan, para peserta telah menunjukkan kemampuan dan keterampilan yang cukup membanggakan sesuai dengan yang diharapkan.

“Latihan yang dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 12 – 14 Agustus 2020 telah usai dilaksanakan. Keberhasilan latihan ini juga tidak terlepas dari kesiapan pelaku, penyelenggara dan pendukung latihan yang dilandasi disiplin, motivasi dan penguasaan profesionalisme sesuai bidangnya,”kata Danrem dalam amanatnya.

Baca:  Jajaran Kodim 0501/JP BS Bantu Distribusi Beras Dari ACT ke Warga Terdampak Covid 19

Menurutnya, dengan pengalaman latihan yang didapat, diharapkan Dandim dan Perwira Staf jajarannya lebih mengenali kemampuan diri dan satuannya. Kekurangan yang ada agar segera dibenahi sehingga dapat ditingkatkan. “Hanya orang yang mampu mengetahui kelemahan dirinyalah yang akan dapat meningkatkan kualitas diri dan satuannya,”ujarnya.

Diakhir amanat, Danrem menyampaikan penghargaan disertai ucapan terima kasih kepada seluruh peserta latihan atas kesungguhan dan partisipasi aktifnya dalam menyelenggarakan Latihan Posko I Kodim 1709/Yawa, sehingga dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Turut  hadir dalam penutupan latihan Posko I Kodim 1709/Yawa kali ini, Kasipers Korem 173/PVB Kolonel Inf Ade Roni Wijaya, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H. beserta staf, Wadan Denhub Korem 173/PVB Mayor Chb Bambang serta seluruh pendukung dan peserta latihan.@wn

Baca:  Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Amankan 36 Butir Munisi, Mortir Dan Roket