CIREBON, KANALINDONESIA.COM – Guna menjaga situasi Kamtibmas tetap aman fan kondusif di wilayah hukumnya, Polsek Kapetakan jajaran Polres Cirebon Kota Polda Jawa Barat menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) pada Minggu (6/6/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kapolsek Kapetakan Didi Setyadi mengatakan KRYD ini dilakukan gabungan piket fungsi anggota Polsek Kapetakan.

Lokasi dan sasaran KRYD yang dilaksanaka melalui patroli rutin ini sasarannya yaitu jalur pantura rawan kriminalitas, perkampungan perbatasan desa, yang rawan akan tindak kriminalitas dan tawuran,

“Dalam kesempatan ini petugas juga memberikan imbauan kepatuhan terhadap prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Kapetakan,” kata Kapolsek.

Pada ptroli KRYD tersebut petugas juga memberikan pembinaan dan imbauan serta penyuluhan hukum kepada masyarakat dan anak muda yang sedang nongkrong di jalan, agar tidak mengkonsumsi miras, narkoba dan obat-obatan terlarang.

“Serta mengimbau mereka agar tidak terlibat dalam kelompok berandalan bermotor, tawuran dan melakukan tindak pidana yang dapat merugikan orang lain,” ucap Kapolsek.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan KRYD tersebut digelar dalam rangka menekan angka Curas, Curat, dan Curanmor dan membubarkan gerombolan orang – orang yang sedang berkumpul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here