Sambut HUT RI ke-75 dan HUT Pramuka ke-59, SDN PI Gelar Lomba Secara Online

penyerahan hadiah pemenang
penyerahan hadiah pemenang

PAMULANG, KANALINDONESIA.COM :  Sekolah Dasar Negeri Pamulang Indah (SDN PI) Pamulang Tangerang Selatan menyelenggarakan Malam Renungan dalam rangka HUT Pramuka Ke-59 dan pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah lomba dalam rangka menyambut HUT RI Ke-75 kepada siswa secara online . Demikian yag disampaikan Kepala SDN PI Nunung Nurhasanah, S.Pd, secara online di SDN PI, Jumat malam (14/8/20).

“Dengan adanya pademi Covid 19 sehingga mengharuskan program belajar mengajar siswa dilakukan melalui video conference, secara online atau virtual,”katanya.

Ia menuturkan, mengingat mulai bulan kemarin merupakan tahun ajaran baru dan agar anak-anak tetap bersemangat dalam mengikuti pelajaran serta terjalin hubungan kerjasama antara para guru dengan wali murid, maka para Guru dan para koordinator kelas (Koorlas) SDN PI mengadakan rapat terbatas untuk membahas kegiatan yang pas buat anak-anak.

Baca:  Diduga Sejumlah Sekolah di Jombang Mewajibkan Siswa Beli LKS

“Alhamdulillah berkat dukungan para Korlas sehingga tercetus lah ide untuk menyelenggarakan suatu kegiatan perlombaan secara online, kami berikan nama Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, Indonesia Maju,”tuturnya.

Kepala SDN PI menambahkan, waktu perlomba online dimulai dari tanggal 10-13 Agustus 2020 yang lalu, adapun lomba yang diselenggarakan dibagi berdasarkan kelas siswa adalah lomba mewarnai bagi siswa kelas 1,2 dan 3, lomba video deklamasi puisi bagi kelas 4,5 dan 6, lomba video menyanyi tema kemerdekaan Kelas 1 sd 6, dan lomba mengarang  dengan tema yang diusung “Perjuangan Dimasa Pandemi Covid 19” bagi kelas 4,5 dan 6.

“Malam ini kami para guru dan perwakilan Korlas melaksanakan Malam Renungan dalam rangka HUT Pramuka ke-59 serta pengumuman dan penyerahan hadiah, pemenang lomba mewarnai, menyanyi, puisi dan mengarang yang dilaksanakan secara online dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 diserahkan kepada perwakilan Koorlas yang memang diundang untuk menghadiri acara ini, maka dalam penyerahan hadiah lomba menyanyi online dengan lagu Hari Merdeka, saya sebagai Kepala Sekolah SDN PI menyerahkan hadiah tersebut kepada Ibu Irmawati sebagai Ketua Koordinator Kelas 1B sekaligus mewakili dari Siswa yang  memenangkan lomba,”pungkasnya.

Baca:  Pekan Ilmiah MA. Matholi’ul Anwar, Ajang Seleksi Siswa Berprestasi  

Malam renungan dalam rangka HUT Pramuka ke-59 serta pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang lomba mewarnai, menyanyi dan mengarang yang dilaksanakan secara online dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 yg dilaksanakan di SDN Pamulang Indah tadi malam dapat sebagai contoh bagi sekolah-sekolah yang lain dan mulai awal acara sampai dengan akhir acara berjalan lancar dimana para guru dan perwakilan Korlas tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.@Wn