Indonesia Blockchain Week 2020 Bahas Decentralized Finance

Indonesia Blockchain Week 2020 diadakan di Jakarta, 18-27 Agustus 2020 secara virtual.

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Setelah sukses tahun 2019, Indonesia Blockchain Week (IBW) kembali digelar. Diselenggarakan oleh Tokocrypto, IBW 2020 diadakan secara virtual selama seminggu dengan konsep webinar yang dapat disaksikan tidak hanya oleh masyarakat Indonesia, namun juga publik dari seluruh dunia

Resmi dimulai Selasa malam (18/8/2020) disaksikan oleh lebih dari 2.500 peserta selama acara pembukaan. Dan, IBW 2020 membahas tentang Decentralized Finance (DeFi), yaitu sistem moneter/ finansial terbuka yang dibangun di atas teknologi blockchain.

Acara pembukaan sendiri dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB dan dapat disaksikan melalui akun-akun media sosial Tokocrypto seperti YouTube, Facebook, dan Twitter.

Event ini juga dihadiri oleh beberapa tamu kehormatan, seperti Pang Xue Kai selaku CEO & Co-Founder Tokocrypto, Changpeng Zhao (CZ) selaku Founder & CEO Binance, Joselito Lizarondo selaku CEO & Founder Swipe, dan Justin Sun selaku CEO & Founder Tron.

Baca:  Kodim 0508 Depok Ikut Serta Dalam Pengamanan Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua
Cofounder dan CEO Tokocrypto Pang Xue Kai berbicara dalam event virtual Indonesia Blockchain Week 2020, di Jakarta, Kamis malam (18/8/2020).

Pang Xue Kai, CEO dan Co-Founder Tokocrypto mengatakan bahwa Indonesia Blockchain Week 2020 bertujuan untuk memperkenalkan teknologi blockchain, khususnya terkait (Decentralized Finance) DeFi, kepada masyarakat luas sehingga manfaat dan kemudahannya dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Decentralized Finance atau sistem keuangan terdesentralisasi kerap menjadi perbincangan di dunia blockchain setahun ini. Melihat bagaimana teknologi ini dapat memberikan solusi finansial bagi semua orang termasuk mereka yang tidak memiliki akses ke fasilitas perbankan membuat kami ingin mengupas lebih dalam tentang DeFi. Kami percaya, DeFi dapat membawa lebih banyak peluang dan kemajuan yang tentunya bermanfaat bagi para pengusaha maupun pemerintah”, kata Kai.

Menurutnya, selama seminggu penuh, konferensi IBW 2020 akan membahas dan mengenalkan seputar DeFi beserta manfaat dan kegunaannya.

Baca:  Resmi, Binance dan Tokocrypto Perdagangkan Stablecoin Berbasis Rupiah BIDR

“Peserta konferensi akan mendapat pengetahuan mengenai pinjaman peer to peer dengan aset kripto, cara mendapatkan penghasilan tambahan dari staking dan saving aset kripto, sistem pembayaran dan transaksi pada blockchain, bagaimana mengelola aset kripto menggunakan dompet seluler, perbedaan decentralized finance dan sistem keuangan tradisional serta banyak pembahasan menarik lainnya,” jelas Kai.

Indonesia Blockchain Week diselenggarakan oleh Tokocrypto bersama Binance, dan didukung oleh Swipe, Syntethix Network, Aave, Tezos Foundation , Switcheo, Kyber Network, Trust Wallet, Waves, Coinmarketcap, Harmony, and Bidao, serta banyak rekanan komunitas dan media.

Selain membahas topik-topik menarik seputar teknologi blockchain dan DeFi, ada banyak program-program dengan hadiah menarik hingga total puluhan juta rupiah yang bisa didapatkan para peserta webinar yang memenuhi kriteria tertentu. Acara ini berlangsung hingga tanggal 27 Agustus 2020, gratis dan terbuka untuk umum.

Baca:  Pemerintah Fokus Kurangi Angka Kemiskinan Ekstrem

Toko Token

Dalam kesempatan ini sekaligus menyambut perayaan HUT RI Ke-75, Tokocrypto mengumumkan kehadiran Toko Token (TKO) sebagai DeFi inisiatif pertamanya.

Diumumkan oleh Kai dalam sambutannya kemarin malam, Toko Token diawalnya akan hadir sebagai sistem penghargaan bagi nasabah yang bergabung di Tokocrypto dan membagikan afiliasi mereka kepada nasabah lainnya, dimana masing masing pemilik maupun pengguna kode afiliasi, akan mendapatkan 75 TKO.

Program referral Toko Token diharapkan dapat dimulai selambatnya pada akhir Agustus 2020. Fungsi DeFi lainnya seperti staking, tabungan dan lending akan diperkenalkan lebih jauh kedalam ekosistem TKO. @Rudi