CEO Persebaya Temui Kapolda Jatim Irjen M. Fadil Imran Turnamen Liga Indonesia

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM:  CEO Persebaya Azrul Ananda datangi Polda Jatim, untuk bertemu Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran membicarakan terkait jelang kembalinya kompetisi Liga Indonesia bergulir.

Dalam pertemuan yang berlangsung lewat audensi di Gedung Tribrata Mapolda Jatim antara CEO Persebaya Azrul Ananda dengan Kapolda Jatim terkait meminta arahan jika kompetisi Liga Indonesia, para pemain dan official harus menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

Selain mengamini, Kapolda Fadil juga berharap dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini bisa mencegah bertambahnya klaster baru selama Liga Indonesia berlangsung.

“Jangan sampai ada klaster baru selama Liga Indonesia, sepak bola terbesar di Indonesia ini kembali bergulir di masa pandemi Covid-19 ini. Jadi saya berpesan semua harus mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan rapid test, baik seluruh pemain dan official sebelum kompetisi bergulir,” ujar Fadil dikutip Kanalindonesia.com di Mapolda Jatim, Senin (24/8/2020).

Baca:  Polda Jatim Panggil 28 Saksi Terkait Insiden Kasus Ricuh di Depan Kantor Bupati Pamekasan

Sisi lain, CEO Persebaya meminta agar Liga Indonesia diundur, mengingat masih di masa pandemi Covid-19. Dan tidak dipaksakan jika masih dirasa cukup bahaya menggelar turnamen sepak bola terbesar di Indonesia ini.

“Langkah ini juga bisa dikatakan solusi, karena terlebih lagi jika datangnya penonton ke stadion yang bisa membuat kerumunan disaat pandemi Covid-19,” kata Azrul saat dikonfirmasi awak media.

Sebelum berakhir, acara audensi yang dihadiri sejumlah pejabat utama (JPU) dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko ini ucapan terimakasih disampaikan Azrul Ananda kepada Kapolda Jatim atas dukungan serta memberikan masukan dan dukungan kepada Persebaya dan suporter Persebaya (Bonek Mania).

Baca:  Dua Penjual Bahan Bom Ikan Diciduk Ditpolairud Polda Jatim

“Kedatangan kami kesini untuk meminta dukungan serta arahan dari Bapak Kapolda Jatim. Jika kompetisi Liga Indonesia kembali bergulir,” tandas Azrul Ananda (24/8).

Selain meminta dukungan serta arahan dari Kapolda Jatim, CEO Persebaya juga melaporkan perkembangan persiapan persebaya seandainya nanti musim liga Indonesia kembali berlanjut.

“Saya juga menyampaikan kepada Kapolda Jatim soal perkembangan Persebaya, serta kesiapannya menghadapi Liga Indonesia,” pungkasnya. Ady