Serbuan vaksinasi di Yogyakarta Internasional Airport
Serbuan vaksinasi di Yogyakarta Internasional Airport

YOGYAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Di hari kedua, Tim Vaksinator Kosehhanudnas dukung serbuan vaksinasi bagi masyarakat Yogyakarta di Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) Kulon Progo dan lapangan Terbang Gading, Wonosari, baru baru ini.

Satrad 215 Congot merupakan Satuan Jajaran dibawah Kosekhanudnas I juga ikut ambil bagian dalam Serbuan Vaksin bersama 25 Tim Vaksinator lainnya. Tak hanya sebagai vaksinator, Satrad 215 juga mengkoordinir jemputan peserta vaksin untuk memudahkan warga Yogjakarta yang terbatas akses transportasi menuju Bandara YAI maupun ke Lapter Gading.

“Saya bersyukur sekali Angkatan Udara adakan vaksin di sini. Apalagi disiapkan kendaraan untuk jemputan, jadi banyak yang mau ikut vaksin. Saya pengen Indonesia kembali seperti dulu, semua bisa kerja tanpa rasa takut kena Corona,” kata Sugiyanto merupakan warga desa Cokroyasan Kecamatan Purworejo  kepada Letda kes Agus setyo daryatno Amd.Kep., Ps Kakes Satrad 215 Congot.

Sementara sekumpulan anak kelas 8 SMP 11 Purworejo mengaku dengan senang hati ikuti vaksinasi karena ingin mencegah penularan Virus Corona dan ingin segera bisa masuk sekolah lagi.

Menargetkan 2500 sasaran perhari dari setiap lokasi serbuan vaksin, pada hari kedua usai istirahat siang, dari Bandara YIA telah memvaksin 2574  orang.

Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Djoko Tjahjono, S.E., M.M mengungkapkan bahwa  tujuan TNI Angkatan Udara melaksanakan Serbuan Vaksin adalah membantu pemerintah untuk melaksanakan percepatan pemberian vaksin kepada seluruh masyarakat Indonesia, sehingga tercapai Herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Diharapkan, dengan tercapainya Herd Immunity, seluruh masyarakat Indonesia dapat beraktifitas kembali seperti dulu. Anak-anak bisa sekolah lagi, sekolah tidak online, dan semua bisa bekerja secara normal,” kata Pangkosekhanudnas I usai meninjau pelaksanaan serbuan vaksin di Lapter Gading Bandara YIA.@wn

 

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here