Kunjungi AQUA Keboncandi, Kapolresta Luncurkan Industri Tangguh Semeru Pasuruan

PASURUAN, KANALINDONESIA.COM: Kapolresta Pasuruan mengunjungi PT Tirta Investama – Pabrik Keboncandi (AQUA Keboncandi) guna meluncurkan Industri Tangguh Semeru Pasuruan. Kegiatan ini bertujuan memastikan perusahaan telah menerapkan protokol kesehatan dalam penanganan COVID 19 sekaligus kesiapan perusahaan menghadapi kenormalan baru.

Rombongan disambut oleh Kepala Pabrik AQUA Keboncandi Muhammad Fahroni dengan meninjau Kesiapan Ruang Isolasi, Poliklinik, Kantin, Implementasi jaga jarak, titik-titik sanitasi dan alur protokol yang harus dilalui karyawan dari mengawali kerja, selama bekerja hingga pulang. “Kami memiliki kampanye #salingjaga kepada karyawan untuk membiasakan mereka disiplin protokol tidak hanya di lingkungan kerja, tetapi juga membudayakannya di rumah bersama keluarga.”, kata Fahroni.

“Industri harus menerapkan protokol kesehatan saat beroperasi. Protokol tersebut harus menjadi kebutuhan diri sendiri untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain dari COVID 19. Disiplin adalah vaksin untuk situasi pandemi saat ini”, jelas Arman.

Baca:  Disdukpil Pamekasan Lakukan Permen e-KTP Langsung Jadi Drumah Warga Lansia & ODGJ

“Semua elemen di pabrik ini telah menunjukkan perannya dalam upaya #salingjaga, saya melihat manajemen dan Serikat Pekerja bisa bersinergi dan berperan meningkatkan kesadaran seluruh karyawan. Kolaborasi internal seperti itu yang dibutuhkan untuk mendukung wujudnya Industri Tangguh Semeru Pasuruan”, tambah Arman.

Dalam situasi prihatin pandemi seperti ini, transmisi bisa datang dari mana saja, membentengi diri adalah hal penting untuk di lakukan. Selain protokol kesehatan, AQUA Keboncandi menyediakan Prebiotik setiap hari untuk dikonsumsi karyawan. Upaya-upaya tersebut selalu dikonsultasikan dengan otoritas kesehatan setempat dan Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Kabupaten Pasuruan.

Untuk masyarakat sekitar, AQUA Keboncandi bekerjasama dengan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kecamatan Gondangwetan, sejak Juli kami telah membagikan 5000 masker ke masyarakat menyusul 5 unit tempat cuci tangan portable ditempatkan di fasilitas umum, dan dukungan prebiotik bersama produk hidrasi yang distribusinya langsung dilakukan oleh Satgas.

Baca:  Kapolres Pacitan Ajak PMII Gelar Doa Bersama dan Shalat Gaib, Atas Insiden di Kendari

“Merupakan kehormatan bagi kami dipercaya sebagai salah satu Industri Tangguh Semeru di Pasuruan. Kami berusaha menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan otoritas kesehatan setempat dan tetap bisa menyediakan kebutuhan hidrasi yang berkualitas untuk masyarakat, untuk itu kami sampaikan terima kasih kami sampaikan untuk dukungan Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Kabupaten Pasuruan”, tutup Fahroni.