Tingkatkan Sinergi dan Profesionalitas, Kopassus Dan Koopsus TNI Olahraga Bersama di Makopassus

Senam Pagi Bersama Kopassus Dan Koopsus TNI
Senam Pagi Bersama Kopassus Dan Koopsus TNI

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Guna meningkatkan sinergi dan profesionalitas untuk mendukung tugas pokok sebagai Tentara Nasional Indonesia. Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bersama Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI menggelar kegiatan olahraga bersama yang digelar di Gedung Nanggala, Makopassus, Cijantung, Jl . RA Fadillah, Jakarta Timur, Jumat (28/8/20).

Kegiatan olah raga ini dipimpin langsung oleh Komandan Koopsus (Dankoopsus) Mayjen TNI Richard T.H Tampubolon bersama Komandan Jenderal Kopassus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E.,M.Tr.(Han) yang diawali senam bersama, dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi Bola Voli Indoor, Tenis Meja dan Bulutangkis.

Dalam sambutannya, Danjen Kopassus menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas kedatangan Dankoopsus TNI serta rombongan, untuk melakukan kunjungan kerja dan olahraga bersama di Makopassus, Cijantung.  Bahwa momen seperti ini penting untuk dilakukan, guna meningkatkan profesionalisme dan koordinasi Koopsus dengan Kopassus.

Baca:  Puspomal Gelar Kejuaraan Menembak Danpuspomal Cup 2017.

“Harapannya, kegiatan seperti ini perlu untuk terus dilakukan guna menjaga dan mempererat kebersamaan, komunikasi yang kokoh dan harmonis antara Koopsus TNI dengan Kopassus, dalam rangka mendukung tugas pokok masing-masing,”pesan Danjen Kopassus.

Danjen Kopassus menambahkan, Kopassus sebagai Kotama TNI siap untuk mendukung Koopsus TNI, dalam melaksanakan tugas operasi khusus yang bersifat strategis dan terpilih.

“Untuk itu, saya berharap Koopsus TNI dan Kopassus bisa terus bersama-sama mengembangkan kemampuan yang dimiliki dalam melakukan operasi khusus,”ujar Peraih Adhi Makayasa – Tri Sakti Wiratama Akademi Militer 1990 ini.

Sementara itu, Dankoopssus TNI Mayjen TNI Richard T.H Tampubolon mengatakan, ikhwal kegiatan olahraga bersama ini, dirinya melapor kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Disampaikannya, Panglima TNI menyampaikan salam kepada Danjen dan seluruh prajurit Kopassus. Panglima TNI juga sangat hormat dan bangga dengan Komando Pasukan Khusus

Baca:  Sibuk di Asian Games, Muddai Madang mundur dari calon Exco PSSI

Dikatakan olehnya, Kopassus merupakan kebanggaan TNI, sebagai salah satu pasukan khusus terbaik di dunia. Menurutnya, bersama dengan Denjaka dan Denbravo, Kopassus menjadi tiga unsur utama dari Koopssus TNI.

Pun demikian, Dalam kesempatan ini Dankoopssus TNI menuturkan, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa,S.E.,M.Tr.(Han), adalah sosok senior yang luar biasa dan menjadi panutan. Dankoopssus mengatakan seluruh perwira Kopassus dapat berbangga dipimpin oleh Mayjen Nyoman dan  mengharapkan bagi seluruh perwira Kopassus dapat meneladani Kepemimpinan beliau.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan Kopassus kepada Koopssus TNI. Seperti dalam latihan anti teror yang beberapa waktu lalu digelar oleh Koopssus TNI di wilayah Banten. Sejarah telah membuktikan, Kopassus mampu dan berhasil menjalankan tugas dengan baik di darat, laut maupun udara. Kedepan, akan ada kerjasama dalam bidang latihan antara Kopassus dengan Koopssus untuk meningkatkan profesionalisme,” kata Dankoopssus TNI.

Baca:  DPC Projo Jombang, Gelar Turnamen Sepak Bola Projo Cup Piala Bupati Jombang

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Wadan Koopsus TNI Brigjen TNI (Mar) Widodo beserta para Asisten Dankoopsus TNI. Di jajaran Kopassus hadir pula Pamen Ahli Kopassus, Asisten Danjen Kopassus, Komandan Grup-3 Kopassus, Dansat-81 Kopassus dan Kabalak Kopassus.@Wn