CIREBON, KANALINDONESIA.COM– Bhabinkamtibmas Polsek Seltim jajaran Polres Cirebon Kota Polda Jawa Barat Aiptu Didi Kuswandi pada Minggu (6/6/2021) melaksanakan kegiatan sambang ke warga di wilayah binaannya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kapolsek Seltim Kompol Didi Suwardi mengatakan kegiatan sambang ini selain untuk mengajak masyarakat jaga Kamtibmas bersama, juga untuk belanja masalah.

“Kegiatan sambang warga ini merupakan program “Gunung Jati” Polres Cirebon Kota bertujuan untuk mendengarkan masukan, kritik, saran, masalah sekaligus harapan mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” kata Kapolsek.

Dari hasil sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekalipan Aiptu Didi Kuswara ini diketahui tidak ditemukan adanya masalah terutama terakit kamtibmas di wilayah binaannya.

Meski tidak ditemukan adanya masalah kamtibmas di tengah masyarakat, namun Polres Cirebon Kota selalu berupaya waspada dan menjaga sinergitas bersama masyarakat.

“Situasi aman di tengah masyarakat harus terus dijaga dan diupayakan karena ini merupakan prioritas,” kata Kapolsek.

Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan masyarakat jangan segan-segan memberikan informasi yang menjadi potensi sosial atau lainnya kepada petugas sehingga pihaknya bisa mengambil langkah-langkah antisipasi dan menindaklanjutinya.

“Tidak usah takut dan jangan segan-segan untuk menyampaikan informasi kepada Kepolisian akan potensi sosial dan kejadian lainnya agar kami bisa cepat untuk mengambil tindakan sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota tercipta situasi yang aman dan kondusif,” ujar Iptu Ngatidja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here