Fair & Lovely Bantu Biaya Pendidikan Putra Putri Perawat Indonesia yang Gugur Covid-19

Webinar zoom Fair & Lovely di Jakarta, baru-baru ini

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Di tengah situasi yang sulit akibat pandemi Covid-19, Fair & Lovely percaya bahwa pendidikan merupakan hal yang harus tetap diutamakan. Sejalan dengan komitmennya untuk menginspirasi dan membuka akses pendidikan, merek kecantikan kulit wanita produksi Unilever ini mengumumkan 60 wanita muda berprestasi Indonesia yang menerima ”Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020” untuk melanjutkan pendidikan tinggi di universitas favorit pilihannya.

Selain itu, dengan semangat #CerahkanPendidikanIndonesia, Fair & Lovely juga membantu biaya pendidikan dan memberikan beasiswa pendidikan seumur hidup kepada 55 putra-putri perawat Indonesia yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Amaryllis Esti Wijono, Head of Marketing Skin Care Category Unilever Indonesia dalam webinar zoom di Jakarta, baru-baru ini mengatakan Fair & Lovely Bintang Beasiswa memasuki tahun keempat dan salah satu wujud nyata dalam mendorong generasi muda agar mampu bersaing dan meraih impian mereka.

Baca:  World Milk Day-Frisian Flag Perbaiki Sarana Olahraga

“Tahun ini ada 60 wanita muda yang terpilih dari 50 ribu pendaftar yang merupakan figur dengan aspirasi serta motivasi besar untuk melangkah menuju masa depan yang lebih cemerlang,” ujar Amaryllis.

Ia menjelaskan, sejak tahun 2017, pihaknya memfasilitasi 150 wanita muda berprestasi Indonesia agar berkembang menjadi wanita Indonesia yang cerdas, professional dan mampu beradaptasi melalui Fair & Lovely Bintang Beasiswa.

“Acara tahun ini mendapat sambutan yang sangat positif dengan jumlah peningkatan peminat hingga hampir 40% dari tahun lalu,” katanya.

Sementara itu, Lintang Gustika selaku Program Manager Hoshizora Foundation mengungkapkan, kini makin banyak wanita muda Indonesia memanfaatkan event Fair & Lovely untuk mewujudkan impiannya.

Baca:  Kasus Sembuh COVID-19 Menjadi 222, Positif 2.956

“Lonjakan peminat tercatat didominasi dari wilayah cakupan baru di luar Pulau Jawa yang jumlahnya mencapai 42,5% dari total keseluruhan pendaftar atau sebanyak 5.228 orang. Animo juga bertambah karena penerima beasiswa tahun sebelumnya berhasil memacu siswi daerah asalnya dalam memperjuangkan mimpinya, seperti di Jawa Barat yang juga merupakan wilayah dengan pendaftar tertinggi,” ungkap Lintang.

Pemenang Fair & Lovely Bintang Beasiswa diberikan dalam bentuk tabungan pendidikan yang akan diberikan secara berkala serta dilengkapi dengan berbagai program pendampingan selama empat tahun masa studi.

Fair & Lovely turut juga membuka lebar akses pendidikan selama pandemi Covid-19 melalui berbagai program untuk #CerahkanPendidikanIndonesia. Di antaranya melalui www.KelasBerbagiCerah.com, sarana edukasi yang mudah diakses kapan dan di mana saja untuk memperkaya pengetahuan.

Baca:  FPPP DPRD Jatim Desak Gubernur Khofifah Menjawab Surat Resmi Komisi C Sebelum RUPS Bank Jatim

Selain itu, juga melakukan peranannya di masa pandemi dengan memberikan beasiswa pendidikan seumur hidup hingga sarjana bagi putra-putri 55 perawat Indonesia yang meninggal dunia setelah berjuang menangani kasus Covid-19.

Secara simbolis, donasi diserahkan kepada Harif Fadillah, Skp., SH., M.Kep., MH selaku Ketua Umum DPP Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). @Rudi