Kadisdikal Resmi Buka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas TNI AL TA 2020

Kadisdikal sematkan pin kepada peserta pelatihan
Kadisdikal sematkan pin kepada peserta pelatihan

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Kepala Dinas Pendidikan TNI Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksamana Pertama TNI Dr. Diki Atriana, M.Sc., CHRMP secara resmi membuka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) TNI Angkatan Laut TA. 2020 di Pendopo Gedung Yos Soedarso Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), Cipulir, Jakarta Selatan.

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) TNI Angkatan Laut TA. 2020 akan dilaksanakan selama tiga bulan, yang diikuti oleh 30 orang siswa dari berbagai satuan di jajaran TNI Angkatan Laut. Upacara pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) TNI Angkatan Laut TA. 2020 yang ditandai dengan pemasangan tanda siswa oleh Inspektur Upacara Kadisdikal Laksamana Pertama TNI Dr. Diki Atriana, M.Sc., CHRMP kepada salah seorang perwakilan siswa.

Baca:  Kapolres Ponorogo Launching SMK Pemkab Tangguh Semeru

Dalam amanatnya Kadisdikal Laksamana Pertama TNI Dr. Diki Atriana, M.Sc., CHRMP mengatakan, bahwa Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawasan (PKP) adalah salah satu mata rantai dari siklus pembinaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Laut dengan sasaran terwujudnya PNS TNI Angkatan laut yang memiliki kompetensi sesuai dengan persyaratan jabatan yang akan dipercayakan.

“Pelatihan Kepemimpinan Pengawas TNI Angkatan Laut ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilaksanakan oleh institusi TNI Angkatan Laut untuk pengembangan karier PNS TNI Angkatan Laut yang terpilih,”kata Kadisdikal.

Menurut Kadisdikal, bahwa perkembangan tingkat kompetensi para siswa dalam mengikuti pelatihan ini akan dievaluasi secara terus menerus sejak awal kegiatan sampai dengan akhir program yang meliputi bidang akademis dan kepribadian.

Baca:  Sekolah Lakukan Mediasi Korban Pengroyokan, LPA Jombang Anggap Proses Hukum Tetap Jalan

Hadir pada acara tersebut Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan, Aspers Pangkoarmada I, Aspers Pangkolinlamil, Aspers Kapushidrosal, para Pejabat Utama Seskoal, para Widyaiswara, Kasubdis Perssip Disminpersal, Kasi Klaskatsip Disminpersal, Dewan Pengurus Korpri Unit TNI AL dan undangan lainnya.@Wn