MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2021 dan PPKM Level 3 di wilayah Kabupaten Madiun, Polres Madiun menggelar patroli skala besar, Sabtu (25/9/2021) malam hingga Minggu (26/9/2021) dini hari.

Operasi ini menyasar tempat dianggap dapat menimbulkan kerumunan di Kecamatan Madiun dan Kecamatan Mejayan.

“Operasi skala besar selain memantau kepatuhan dalam berlalu lintas, sekaligus kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Caranya, kami datangi lokasi tergolong ramai, lalu mengingatkan soal berkendara dan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kasat Lantas Polres Madiun AKP Firman Widyaputra,

Soal berkendara, tambahnya, mengingatkan pentingnya berkendara secara benar dan melengkapi surat dan kelengkapan kendaraan. Disusul, pentingnya menjalankan 5 M atau protokol kesehatan, demi kepentingan bersama dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Madiun.

Kasat Lantas Polres Madiun dan lainnya, sempat mengingatkan pemilik angkringan atau warung masih buka hingga diatas jam ditentukan PPKM level 3. Bagi pengunjung diminta meninggalkan tempat dengan mengenakan masker. “Kami tidak memberikan sanksi, namun berupa teguran,” tandas AKP Firman Widyaputra.

Terpisah, Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan menegaskan pandemi Covid-19 belum berakhir. Masyarakat diminta patuh dan taat melaksanakan PPKM level 3 dengan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin, agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan secara maksimal.

“Selain vaksin sudah dilakukan itu, mematuhi protokol kesehatan dengan program 5 M juga merupakan vaksin penting. Saya juga perlu ingatkan, bagi masyarakat belum melakukan vaksin. Segera melakukan vaksin secara gratis, banyak lokasi vaksin, agar tercipta imun secara luas,” tandasnya. (ags)

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here