Peduli Kemajuan Kebudayaan, Wagub DKI Jakarta Resmikan Rumah Budaya di Cipayung

Peresmian Rumah Budaya
Peresmian Rumah Budaya

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri sekaligus meresmikan Rumah Budaya Jalan Mandor Hasan Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (13/9/20).

Tanda rasa syukur atas peresmian Rumah Budaya yaitu dengan pemotongan tumpeng oleh Pimpinan Umum Komite Seni Budaya Nusantara Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji potongan tumpeng diberikan kepada Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Selanjutnya dilanjutkan dengan pembukaan tirai Rumah oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dan Pimpinan Umum Komite Seni Budaya Nusantara Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji.

“Rumah Budaya yang diprakarsai oleh Komite Seni Budaya Nusantara merupakan salah satu bukti keterlibatan masyarakat yang peduli dengan kemajuan kebudayaan di DKI Jakarta,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Iwan Hendry Wardhana.

Baca:  Ajak Tingkatkan Kerukunan, Kades Prijekngablak Lamongan Gelar Kesenian Wayang Kulit

Dengan kehadiran, Ia mengatakan, Rumah Budaya tentunya harus dukung dari Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dan tentunya dari wilayah Jakarta Timur. Berharap, kedepannya bisa berkolaborasi bersama antara Dinas Kebudayan, Pemkot Jakarta Timur dan Komite Seni Budaya Nusantara dalam memajukan kesenian dan kebudayan yang ada di DKI Jakarta.

“Tentunya nanti bukan hanya lingkung DKI Jakarta saja tetapi bisa tingkatannya lebih luas lebih baik dan maju yaitu tingkatannya nasional bahkan bisa terkenal ke kancah Internasional,”tuturnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur Hendra Hidayat, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Iwan, Hendry Wardhana, Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio, Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Timur, Hasan, Wakil Camat Cipayung, Wawa Kartiwa dan Lurah Cipayung, Mesrarianita.@Wn

Baca:  Kisah Legenda Ki Ageng Menak Sopal, Penyebaran Agama Islam dan Pahlawan Pertanian Trenggalek (Edisi  ke I)