Sudis Nakertrans  Jakbar Sidak Sejumlah Perusahaan Pastikan Jalani PSBB Secara Ketat

nakertrans sidak perusahaan di Gropet
nakertrans sidak perusahaan di Gropet

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Jakarta Barat melakukan monitoring dan pengawasan pelaksanaan PSBB pada sejumlah perusahaan di wilayah Grogol Petamburan (Gropet), Senin (14/9/20).

Pengawas Ketenagakerjaan, Sudis Nakertrans dan Energi Jakarta Barat Nidia Ulfa menjelaskan, bahwa monitoring dan pengawasan dilakukan guna memastikan para pelaku usaha atau perusahaan menjalani aturan yang ditetapkan Gubernur DKI Jakarta pada pelaksanaan PSBB secara ketat.

“Hasilnya, semua perusahaan yang ada di wilayah Grogol Petamburan telah menutup aktivitasnya. Untuk sektor yang dikecualikan telah menerapkan protokol kesehatan dan jumlah karyawan yang masuk 50 persen,”kata petugas Sudis Nakertrans melakukan pemeriksaan pada sejumlah perusahaan dan pelaku usaha (toko) di Jalan Arjuna Utara, Grogol Petamburan.

Baca:  PT. JBA Indonesia Dilaporkan ke Polisi

Untuk Tomang Tol Swalayan, lanjut Nidia, pihak manajemen telah menerapkan standar protokol kesehatan serta mengurangi jumlah pekerja 50%. Sehingga tidak ada ketentuan yang dilanggar pada pelaksanaan PSBB.

Sementara itu, Kepala Toko Tomang Tol Swalayan Petrus mengatakan, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) serta jumlah karyawan yang masuk 50 persen.

“Manajemen swalayan juga memberikan izin kepada karyawan yang tidak enak badan atau sakit. Setiap karyawan yang tidak enak badan, kami wajibkan untuk tidak masuk kerja,”kata Petrus.@wn