Positif Covid-19: Kota Madiun Tembus 102, Kelurahan Merah Tambah

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Komulatif terkonformasi positif Covid-19 di Kota Madiun hingga kini (Senin, 15-9-2020) menembus angka diatas 100 pasien, tepatnya 102 pasien.

Dampak lain bertambahnya terkonfirmasi positif Covid-19, ada satu kelurahan sebelumnya masuk zona hijau menjadi zona merah, karena ada warganya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini bertambah 3 pasien terbagi kontak erat dengan pasien sebelumnya dan satu tenaga kesehatan. Lalu, 2 pasien isolasi mandiri dan satu tenaga kesehatan perawatan di rumah sakit,” jelas Noer Aflah dari Dinas Kominfo Kota Madiun.

Ke-3 pasien yaitu ke-100 YA (30) laki-laki asal Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, merupakan kontak erat dengan pasien ke-90 dan ke-97. Setelah pasien ke-90 dinyatakan positif Covid-19, bersangkutan sempat di rapid tes dengan hasil non reaktif. Meski begitu, bersangkutan tetap di swab tes dengan hasil positif Covid-19.

Baca:  Salah Mengartikan USBN BK, Seorang Siswa SMPN 1 Kwanyar Tidak Ikut UNBK

Berikutnya pasien ke-101S (71) laki-laki warga Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, kontak erat dengan pasien ke-92 dan ke-93. Sebelum, pasien ke-92 dinyatakan positif Covid-19, bersangkutan mengeluh demam dan batuk. Setelah hasil pasien ke-92 dinyatakan positif Covid-19, bersangkutan di swab tes dengan hasil positif Covid-19.

Pasien ke-100 dan ke-101 saat ini melakukan isolasi mandiri dengan menerapkan protokol kesehatan dan kondisi tidak ada keluhan.

Sedangkan, pasien ke-102 DN (35) perempuan asal Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, merupakan tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19.

Ia mengatakan bersangkutan sempat mengeluh demam dan sesak, sehingga memutuskan untuk rawat inap di rumah sakit, meski hasil rapid tes non reaktif dan dinyatakan sebagai suspek. Disusul, lakukan swab tes dengan hasil baru diketahui positif Covid-19.

Baca:  Usai Hujan Deras, Rumah Mbah Kasmin Terbakar

Seiring itu, kini Kelurahan Kanigoro masuk dalam zona merah, kini tinggal menyisakan 2 kelurahan zona hijau yaitu Sukosari, Kecamatan Kartoharjo dan Kuncen, Kecamatan Taman. Saat ini posisi 81 pasien sembuh dengan13 pasien masih dalam perawatan, 5 orang isolasi mandiri di rumah dan 3 orang meninggal dunia. (Abas)