Uu Ruzhanul Ajak Masyarakat Jabar Jaga Ulama

CIANJUR, KANALINDONESIA.COM – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar berkomitmen menjaga ulama saat berdakwah.

“Kita harus sama-sama menjaga ulama (saat berdakwah) di semua daerah di Jabar,” kata Kang Uu usai menghadiri Haul Akbar di Pondok Pesantren Futuuhiyah, Kab. Cianjur, Selasa (15/9/20).

Kang Uu yang juga Panglima Santri Jabar ini pun mengajak masyarakat Jabar untuk sama-sama menjaga atau melindungi ulama, terutama saat berdakwah. Ia pun mengapresiasi TNI/Polri yang konsisten memberikan perlindungan kepada ulama.

“Jangan sampai para ulama lepas dari pandangan masyarakat. Kalau ada yang kelihatan mencurigakan, harus segera diantisipasi sehingga tidak terjadi lagi di wilayah Jawa Barat dan juga Indonesia penyerangan kepada ulama,” ucapnya.

Baca:  Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI JP. Sembiring: Masuk Menjadi Prajurit TNI Gratis Tidak Dipungut Biaya.

Menurut Kang Uu, kebersamaan dan komunikasi antara ulama, pihak keamanan, organisasi masyarakat keagamaan, dan semua lapisan masyarakat harus diperkuat. Dua hal tersebut, kata ia, merupakan kunci untuk mencegah munculnya perpecahan di tengah masyarakat Jabar.

“Artinya mari kita jaga ulama dengan bersatu. Mulai dari masyarakat dan aparat termasuk TNI/Polri,” katanya.

“Kami yakin dengan gerakan semua lapisan masyarakat untuk jaga ulama itu menjadi langkah untuk menjunjung tinggi para pahlawan dan ulama,” imbuhnya.