KoinWorks Ajak Pengguna Diversifikasi Aset dengan KoinGold

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Di tengah kondisi ekonomi yang tengah menantang di masa new normal seperti ini, mendorong masyarakat mencari instrumen pengembangan aset yang cenderung lebih aman, stabil dan minim resiko.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa investasi emas adalah salah satu instrumen investasi yang cukup banyak digemari oleh masyarakat Indonesia sejak dulu.

Emas sendiri dikenal sebagai instrumen investasi safe haven yang telah mengalami kenaikan harga cukup pesat sejak Januari hingga kini . 1

Pandemi COVID-19 yang membawa perubahan cukup besar terhadap pasar global juga turut mendorong preferensi masyarakat terkait produk pengembangan aset yang akhirnya membuat masyarakat kebanyakan mencari instrumen subtitusi yang lebih aman.

Menjawab perkembangan akan kebutuhan pasar keuangan tersebut, KoinWorks memperkenalkan KoinGold, sebuah layanan jual-beli emas online yang dapat diakses langsung di dalam aplikasi KoinWorks.

Baca:  Danramil Kembangan: Babinsa Harus Selalu Buka Mata Dan Telinga Di Wilayah.

Melalui produk KoinGold ini, pengguna KoinWorks dapat melakukan diversifikasi aset dalam bentuk emas selain pendanaan P2P Lending melalui KoinP2P maupun KoinRobo.

Dengan hadirnya KoinGold, mempertegas keseriusan KoinWorks dalam mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia.

Benedicto Haryono selaku CEO & Co-Founder KoinWorks menjelaskan, “Hadirnya KoinGold menjadi sebuah pembuktian bagi KoinWorks dalam menyediakan ragam produk keuangan guna menjawab ragam kebutuhan finansial masyarakat Indonesia apalagi di tengah kondisi baru yang sedang kita masuki sekarang ini karena adanya pandemi COVID-19 ini. Pengguna kini juga dapat lebih leluasa dalam melakukan diversifikasi aset ke dalam berbagai produk finansial sebagai salah satu bentuk mitigasi risiko dalam mengembangkan aset.”

Menabung logam mulia atau emas sudah turun temurun dilakukan oleh masyarakat Indonesia dan perkembangan teknologi memungkinkan masyarakat kini dapat melakukan jual-beli emas dengan praktis tanpa harus meninggalkan rumah. Dalam dua minggu setelah versi beta dirilis,

Baca:  Bagi Pelanggar PSBB, Kelurahan Kayu Putih Berlakukan Sanksi Kerja Sosial

1https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4965547/harga-emas-cetak-rekor-tertinggi-sepanjang-masa

KoinGold mendapatkan respon positif dari pengguna KoinWorks terutama untuk pengguna di umur 26-35 tahun. Pembelian emas di KoinGold selama kurang dari dua minggu tercatat sebesar lebih dari Rp1 Miliar saldo emas telah dibeli oleh ribuan pengguna.

Menabung emas di KoinGold sendiri dapat dimulai dari Rp1.000 tanpa kelipatan yang kemudian akan dikonversi dalam satuan gram emas. KoinGold juga memungkinkan pengguna untuk menjual atau mencairkan emas ke dalam bentuk emas fisik, apabila saldo emas telah mencapai minimal satu gram.

KoinWorks juga menghadirkan fitur buyback guarantee yang dapat dimanfaatkan pengguna setiap melakukan pembelian emas.

Ada juga fitur subscription yang bisa memudahkan pengguna dalam merencanakan pembelian emas sesuai dengan jangka waktu dan target yang diinginkan secara otomatis.

Baca:  Indonesia Blockchain Week 2020 Bahas Decentralized Finance

Mengikuti tren masyarakat yang kini mulai mengembangkan asetnya pada platform digital, KoinWorks optimis untuk dapat menyajikan pilihan pengembangan aset dan pembiayaan produktif dalam satu aplikasi.

Tentunya, seluruh aktivitas di dalam aplikasi KoinWorks telah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh OJK yang akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi setiap penggunanya.

Tentang KoinWorks KoinWorks adalah sebuah Super Financial App yang merupakan pemenang Asian Banker Financial Innovation Award 2019 untuk Kategori Pinjaman dan Top 5 VISA finalist dalam ajang VISA Everywhere Initiative. KoinWorks menawarkan ragam produk finansial dimana pengguna dapat mengelola aset dan pinjaman melalui satu platform/aplikasi. Merupakan sebuah terobosan evolusi teknologi finansial dengan menjadikan komitmen dalam memberikan solusi keuangan terbaik yang dapat diakses dan terjangkau bagi semua orang menjadi DNA perusahaan.