Kapolres Ponorogo Pimpin Patroli Gabungan Penerapan Prokes COVID-19

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Ponorogo AKBP Mochammad Nur Azis memimpin patroli gabungan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Ponorogo, Selasa (15/09/2020) malam.

Patroli gabungan dengan start dari Mapolres Ponorogo ini dilakukan dengan menyisir tempat-tempat berkerumunya orang yang diantaranya Cafe WOW Jl. Jenderal Sudirman; Cafe Copen Jl. Suromenggolo; akringan Tenda Biru Jl. Ir. Juanda Ponorogo.

“Giat patroli gabungan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan merupakan perintah dari pemerintah pusat, Pangdam, Gubernur dan  Kapolda Jatim dalam memutus rantai penyebaran virus Covid 19 diwilayah Kabupaten Ponorogo,”ucap Kapolres Ponorogo AKBP Mochammad Nur Azis.

Disebutkan Kapolres, patroli gabungan ini akan terus dilaksanakan sehari 2 kali selama 2 minggu kedepan.

Baca:  Ribuan Pesilat Hadiri Suran Agung PSHW Tunas Muda Berjalan Tertib

“Saya harapkan kepada seluruh personel melaksanakan tugas patroli  dengan iklas dan jaga keselamatan selama pelaksanaan Patroli,”tutur AKBP Azis.

Selama patrol, petugas gabungan mendapati adanya warga yang tidak menggunakan masker sejumlah 18 orang sehingga dilakukan tindakan guna menimbulkan efek jera.

Kedelapan belas orang tersebut 1 orang mendapatkan sanksi push up dan 17 orang mendapatkan teguran lisan.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Muchamad Nur Azis ini juga diikuti oleh Kasat Sabhara; Kasat Lantas; Kasat Intelkam; Kasat Reskrim; Kanit Turjawali; Kanit V Satintelkam; Kanit I Satreskrim; Kasat Pol PP; Kabid Darlog BPBD dan melibatkan 20 personil Polres Ponorogo; 10 personil anggota Kodim 0802; 10 personil BPBD; 10 personil SatPol PP.(Amar)

Baca:  Band Reggae, Ciptakan Lagu Jombang Beriman